Follow Us

Kisah Sedih Solihin dan Parmita, Nyaris Gagal Menikah karena Rumahnya Berdekatan dengan Lokasi Karantina Virus Corona hingga Waktu Resepsi yang belum jelas Kapan

Ervananto Ekadilla - Minggu, 09 Februari 2020 | 12:30
Kisah Sedih Solihin dan Parmita, Nyaris Gagal Menikah karena Rumahnya Berdekatan dengan Lokasi Karantina Virus Corona hingga Waktu Resepsi yang belum jelas Kapan
Kompas.com

Suar.ID - Raut lega menghiasi wajah Solihin (21), warga Desa Kota Tua Penagih, Ranai, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau.

Ia akhirnya bisa menikahi wanita idamannya, Parmita (20), pada Senin (3/2/2020) lalu setelah sebelumnya nyaris gagal nikah gara-gara lokasi rumahnya yang juga lokasi ijab kabul dan resepsi hanya berjarak 1,2 km dengan fasilitas karantina virus corona 238 WNI dari Wuhan, China.

Saat ditemui Kompas.com, Jumat (7/2/2020), dengan mimik sedih, Solihin menceritakan kejadian tidak mengenakkan yang menimpanya tersebut.

Menurut dia, jauh sebelum hari H, dia dan keluarga sudah mempersiapkan pesta pernikahan yang seharusnya dilakukan pada Kamis (6/2/2020).

Baca Juga: Corona masih tidak ada Apa-apanya, 100 Tahun Lalu Virus Ini Menewaskan 100 Juta Penduduk Dunia dan Membuat 1,5 juta Warga Indonesia Meninggal, hingga Disebut Penyakit yang akan Memusnahkan Peradaban Manusia!

Bahkan pihak keluarga pengantin perempuan juga telah berada di desanya.

Tidak disangka, momen bersejarah nan indah dalam hidupnya itu harus gagal total gara-gara ada karantina WNI di lokasi dekat desanya.

Ijab kabulnya dipercepat, sedangkan resepsinya dibatalkan.

Semua demi keselamatan bersama, lantaran warga di sekitar desanya takut terpapar virus corona dari 238 WNI yang datang dari Wuhan, China, dan dikarantina dekat desanya.

"Kalau dibilang tidak kecewa, pasti kecewa. Dan kalau dibilang tidak sedih, tentunya pasti sedih, tapi ya mau gimana lagi, semua sudah terjadi," kata Solihin.

Baca Juga: Nasibnya Berubah Total, Begini Sekarang Jalan Hidup Ario Kiswinar yang Dulu Tak Diakui sebagai Anak Kandung dan Disia-siakan Mario Teguh

Source : Kompas.com

Editor : Suar

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular