Follow Us

Warga Natuna Ricuh tak Ingin Menerima WNI dari Wuhan, Menkopolhukam Mahfud MD bakal Cari Pulau Kosong untuk Tangani Virus Corona

Ervananto Ekadilla - Sabtu, 08 Februari 2020 | 16:15
Warga Natuna Ricuh tak Ingin Menerima WNI dari Wuhan, Menkopolhukam Mahfud MD bakal Cari Pulau Kosong untuk Tangani Virus Corona
Kolase / Instagram Fakta Indo dan Tribunnews

Suar.ID - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), Mahfud MD memimpin rapat guna membahas persiapan pulau atau tempat khusus untuk penanggulangan penyakit menular, seperti virus Corona.

Sebelumnya, upaya untuk mengevakuasi 245 warga negara Indonesia di Wuhan berjalan lancar pada Sabtu (1/2/2020) lalu.

Kementerian Luar Negeri bersama beberapa mitra kerjanya berhasil membawa pulang WNI yang berada di China.

Namun, 245 WNI tersebut kini belum bisa bertemu langsung dengan keluarga mereka.

Baca Juga: Disinggung Soal Minta Maaf ke Teddy, Rizky Febian Angkat Bicara, Ungkap Hubugannya dengan Sang Ayah Tiri

Untuk sementara, ratusan WNI itu dibawa ke Kepulauan Natuna untuk dikarantina dan dilakukan observasi kesehatan selama 14 hari.

Aapabila dalam 14 hari tersebut lolos dari observasi, WNI akan dipulangkan ke rumahnya masing-masing.

Meskipun saat ini pemerintah telah menetapkan Kabupaten Natuna sebagai lokasi karantina, namun sejumlah warga Natuna tetap menolak kedatangan 245 WNI tersebut.

Melansir dari akun Instagram @fakta.indo, Minggu (2/2/2020) kerusuhan massa terjadi di akses jalan gerbang menuju Bandara Raden Sadjad, Ranai, Kabupaten Natuna.

Baca Juga: Marak Kasus Perundungan, Siswa STM Disuruh Pegang Kabel Busi Motor Sambil Distater, Polisi: Tak Ada Bullying, Siswa pada Ketawa

Ratusan orang terlibat aksi saling dorong dengan aparat menjelang setibanya WNI yang telah berhasil dievakuasi dari Wuhan yang turun dari Bandara Batam menuju Natuna.

Source : Instagram, Antaranews

Editor : Ervananto Ekadilla

Baca Lainnya

Latest