Follow Us

Sepi Tak Berpenghuni dan Tak Ada Anak-anaknya yang Mau Tinggal di Sana, Beginilah Kondisi Rumah Cendana Setelah Kematian Pak Harto

Rahma Imanina Hasfi - Kamis, 30 Januari 2020 | 16:30
Kondisi rumah cendana setelah kematian Pak Harto, sepi tak berpenghuni dan tak ada anak yang mau tinggal di sana
Kolase TribunJatim & Intisari-online.com

Kondisi rumah cendana setelah kematian Pak Harto, sepi tak berpenghuni dan tak ada anak yang mau tinggal di sana

Suar.ID - Kesan karakter militer begitu kuat terlihat dari rumah nomor 6-8 di Jalan Cendana, Menteng, Jakarta Pusat saat dikunjungi, Selasa (11/10/2015) petang.

Kesan itu dikarenakan dominasi warna khas hijau militer yang menghiasi sebagian besar dinding dan arsitektur rumah peninggalan presiden ke-2 RI tersebut.

Yang beda hanya bagian pagar depan rumah sepanjang lebih 20 meter. Bagian pembatas depan rumah sang jenderal dengan jalan hanya teralis besi setinggi 1,5 meter dengan cat kuning.

Baca Juga: Mau Diajak Nikah Diam-diam Pria Beristri dan Beranak 3, Wanita Ini Termakan Rayuan Gombal Seorang Pesulap: 'Dia Terus Dateng ke Rumah Ibu Saya'

Sebelumnya, cat pagar rumah tersebut berwarna putih.

Berjalan sekitar 10 meter dari pintu masuk utama, berdiri kokoh sebuah pos penjagaan yang juga didominasi warna cat hijau militer.

Bentuk pos tersebut pun tidak beda dengan pos penjagaan di markas-markas militer.

Empat tiang setinggi sekira 2,5 meter berdiri kokoh menopang keempat sisi atap pos penjagaan tersebut.

Baca Juga: Trio Ikan Asin Mengaku Bahagia Pasca Sidang dengan Fairuz, Tapi Pengacara Malah Mundur dari Kasus Ikan Asin: Kalau Lanjut, Bisa Bahaya

Sebuah meja panjang setinggi 1 meter di pos menjadi tempat bagi sang petugas berjaga.

Enam mobil terparkir di halaman aspal depan rumah. Sedan swift, dua unit Kijang 1800 cc, Innova, minibus SUV Escudo dan All New Xenia berplat nomor B 805 EVE terparkir membentuk siku.

Dua pohon Beringin nan rindang yang menjadi saksi bisu perjalanan hidup sang pemilik rumah masih berdiri kokoh di taman kecil depan rumah.

Source : intisari-online.com

Editor : Rahma Imanina Hasfi

Baca Lainnya

Latest