Follow Us

Petinggi Sunda Empire Tak Terima Kerajaannya Disebut Telah Membuat Keresahan oleh Kang Emil: Kebetulan yang Melakukan Keresahan itu Justru adalah Pejabat

Rina Wahyuhidayati - Rabu, 22 Januari 2020 | 16:45
Petinggi Sunda Empire, Ki Ageng Rangga Sasana
Tangkap layar channel YouTube KompasTV

Petinggi Sunda Empire, Ki Ageng Rangga Sasana

Suar.ID - Kerajaan-kerajaan baru mendadak bermunjulan di berbagai wilayah Indonesia.

Beberapa orang pun mengklaim bahwa dirinya adalah seorang raja.

Mulai dari Totok Santoso dari Keraton Agung Sejagat hingga yang baru-baru ini muncul, Ki Ageng Rangga Sasana dari Sunda Empire.

Mengutip dari kanal YouTube Kompas TV, Ki Ageng Rangga Sasana mengaku keberadaan Sunda Empire bertujuan untuk menyelamatkan bumi dan umat manusia.

Baca Juga: Sebelumnya Ada Keraton Agung Sejagat, Kini di Tasikmalaya Juga Muncul Keraton Baru, Kantongi Legalitas PBB dan Ngaku Keturunan Raja Padjadjaran!

Tak hanya itu, Sunda Empire juga mengklaim mampu mengendalikan senjata nuklir.

"Satu contoh yang saya bilang, yang bisa menghentikan atas nuklir adalah tindakan dari Sunda Empire," ujar Rangga seperti dilansir dari YouTube Kompas TV.

Menanggapi hal tersebut, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, akhirnya angkat bicara.

Baca Juga: Namanya Ikut Terseret Usai Heboh Keraton Agung Sejagat, Terungkap Fakta Mengejutkan Kesultanan Selaco di Tasikmalaya, Ternyata Beda dari KAS

Secara blak-blakan, pria yang akrab disapa Kang Emil ini pun melontarkan sindiran untuk kelompok Sunda Empire.

"Banyak orang stres ya di republik ini. Menciptakan ilusi-ilusi yang sering kali romantisme-romantisme sejarah ini. Ternyata ada orang yang percaya juga, kan begitu ya? Jadi pengikutnya,” ujar Ridwan Kamil dikutip dari tayangan iNews Malam, Minggu (19/1/2020).

Tak main-main, Ridwan Kamil juga mengatakan akan mengambil tindakan tegas demi mencegah timbulnya keresahan di masyarakat.

Source : nakita

Editor : Rina Wahyuhidayati

Baca Lainnya

Latest