Follow Us

Nekat Lakukan Hal Ini di Kuil Machu Picchu, 6 Turis yang Terciduk Harus Siap Menghadapi Hukuman Penjara

Adrie P. Saputra - Jumat, 17 Januari 2020 | 14:00
Machu Picchu
KKday Image Resources

Machu Picchu

Suar.ID - Enam turis menghadapi hukuman penjara setelah mereka dituduh merusak dan buang air besar di kuil suci Machu Picchu.

Menurut pihak berwenang, keempat lelaki dan dua perempuan itu melewati daerah terlarang di Kuil Matahari dan merusak dinding di lokasi itu.

Mereka berusia anara 20 hingga 30 tahun.

Secara historis, suku Inca membangun kuil ini untuk menyelenggarakan upacara dan memberi penghormatan kepada matahari, dewa terpenting dalam peradaban pada saat itu.

Baca Juga: 8 Foto Unik Ini Hanya Bisa Kamu Temukan Di Asia, Ada Kuil Tikus Juga!

Beberapa tempat terlarang bagi wisatawan karena alasan pelestarian, tetapi keenam wisatawan itu dilaporkan menerobos masuk dan bahkan merobohkan sebagian dinding batu kuil selama mereka masuk.

Melansir dari Mirror.co.uk (14/1/2020), satu turis Prancis, dua turis Brasil, dua turis Argentina dan satu turis Chili kini menghadapi "setidaknya empat tahun" di penjara bila terbukti bersalah.

"Mereka ditahan dan akan diselidiki oleh kementerian publik atas dugaan kejahatan terhadap warisan budaya," kata kepala polisi daerah Cusco Wilbert Leyva kepada media setempat.

Leyva mengatakan "benda" telah ditemukan di sebongkah batu yang telah "menghancurkan dinding dan menyebabkan retak di lantai".

Baca Juga: Gadis 12 Tahun Diperkosa dan Dibunuh Secara Keji ketika Mengunjungi Kuil di India

Peugas menunjuk bekas kerusakan.
Mirror.co.uk

Peugas menunjuk bekas kerusakan.

"Serangan" baru-baru ini terhadap warisan lokal bukanlah yang pertama.

Source : mirror.co.uk, latintimes.com

Editor : Adrie P. Saputra

Baca Lainnya

Latest