Follow Us

Sembunyikan Rahasia Besar Selama 16 Tahun, Inilah Curhatan Pilu Suami Istri yang Adopsi hingga Pisahkan Kembar Nabila-Nadya: Saya Khawatir Ditinggal Pergi

Rahma Imanina Hasfi - Selasa, 14 Januari 2020 | 15:00
Nabila Azzahra (16) tengah bersama kedua orangtuanya di kediamannya Jalan Manggarupi, Sungguminasa, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Senin, (13/1/2020)
Kompas.com/ Abdul Haq

Nabila Azzahra (16) tengah bersama kedua orangtuanya di kediamannya Jalan Manggarupi, Sungguminasa, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Senin, (13/1/2020)

Suar.ID - Kisah pertemuan Nabila dan Nadya, saudari kembar yang telah terpisah 16 tahun, mengungkap banyak cerita mengharukan.

Orngtua angkat Nabila, Ramli Rabaking Daeng Ngerang (57) dan Johra (56), menceritakan perasaan mereka begitu kalut saat Nabila menanyakan asal usul dirinya.

Dalam kamar indekos berukuran 4 x 4 meter yang berada di sebuah gang sempit di Jalan Kakatua, Makassar, Sulawesi Selatan, pertama kali Ramli dan Johra bertemu dengan Nabila.

Baca Juga: Ngakunya Sebagai Juru Damai Tapi Malah Bikin Resah Warga, Kerajaan Baru yang Klaim Bakal Lanjutkan Majapahit Ini Menolak Keras Disebut Kelompok Sesat, Begini Penjelasannya

Saat itu, April 2003, Nabila baru berusia satu bulan. Tubuh Nabila sangat kecil dan tak mencapai 2 kg.

Lantaran iba melihat Nabila berada dalam asuhan ibu kandunya yang saat itu merupakan orangtua tunggal dengan segala keterbatasan ekonomi, kedua pasangan ini pun sepakat untuk mengadopsi bayi tersebut.

Keduanya yang memberikan nama gadis tersebut Nabila Azzahra.

"Waktu pertama kali saya ambil sangat kecil bahkan di usia lima bulan bobotnya baru mencapai tiga kilo," kata ibu angkat Nabila, Johra saat ditemui Kompas.com di kediamannya di Gowa, Senin (13/1/2020).

Baca Juga: Di Berbagai Kesempatan Teddy Selalu Kenakan Peci Hitam, Paranormal Kejawen Ini Ungkap Makna di Baliknya: Dia Kepengennya Bersih Sangat Agamis Sekali, Seakan Bersahaja!

Nabila kemudian dibesarkan oleh Ramli dan Johra dan merahasiakan kepada Nabila perihal orangtua kandungnya.

Selama dibesarkan, Nabila dikenal sebagai anak yang periang dan lucu. Ramli dan Johra sudah menganggap Nabila seperti anak kandung mereka.

Namun, seiring berjalannya waktu, apa yang dirahasiakan akhirnya terungkap. Jumat, 7 Januari 2020, Nabila menanyakan jati dirinya yang sebenarnya.

Source : Kompas.com

Editor : Rahma Imanina Hasfi

Baca Lainnya

Latest