Follow Us

Viral di Bandung, Sempat Dipromosikan Hengky Kurniawan dan Baru saja Diresmikan sebagai Tempat Wisata, Air Terjun yang Dijuluki 'The Little Niagara' sudah Terendam Banjir Hebat!

Ervananto Ekadilla - Sabtu, 28 Desember 2019 | 17:45
Viral di Bandung, Sempat Dipromosikan Hengky Kurniawan dan Baru saja Diresmikan sebagai Tempat Wisata, Air Terjun yang Dijuluki 'The Little Niagara' sudah Terendam Banjir Hebat!
Kolase Instagram Hengky Kurniawan dan Tribun Jabar

Suar.ID - Sempat viral melalui pesan WhatsApp sebuah gambar yang memperlihatkan sebuah curug (Air Terjun) yang airnya meluap bahkan aliran airnya berwarna cokelat pekat.

Gambar itu ternyata Curug Malela di Kecamatan Rongga, Gununghalu, Kabupaten Bandung Barat.

Curug itu baru saja diresmikan oleh Bupati Bandung Barat, Aa Umbara dan sempat dipromosikan oleh Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan.

"Tidak perlu ke Kanada, Amerika untuk melihat Niagara... cukup datang ke Kabupaten Bandung Barat anda bisa menyaksikan 'The Little Niagara' 'Curug Malela' yang sekarang sudah tampak berbeda," tulis Hengky dalam postingan Instagram pribadinya pada Jumat (27/11/2019).

Instagram Hengky Kurniawan

Baca Juga: Terseret Arus hingga Teriak-teriak Minta Tolong, Begini Cerita Korban Selamat Tragedi Bus Terjun ke Jurang: Kami Teriak-teriak, Belum Ada yang Tolong

Saat dikonfirmasi oleh Tribun Jabar, Kepala BPBD KBB, Duddy Prabowo membenarkan kejadian meluapnya debit air Curug Malela tersebut.

Duddy mengatakan pihaknya yang sudah berkoordinasi dengan Dinas Periwisata Bandung Barat meminta pihak pengelola tempat wisata tersebut untuk sementara ditutup.

"Tidak ada kerusakan, itu hanya sebagian, hanya ke bagian Plaza saja meluapnya, kemarin siang {(Jumat (27/12/2019)} meminta pihak pengelola untuk sementara ditutup," kata Duddy saat dikonfirmasi, Sabtu (28/12/2019).

Soal letaknya yang terlalu membahayakan bagi pengunjung, Duddy menjelaskan pembangunan Plaza di Curug Malela itu sudah sesuai DED (Detail Engineering Design) dan sudah diperhitungkan jika terjadi ada peningkatan debit air.

Baca Juga: Perubahan Iklim Benar-benar Nyata, Lihat saja Perubahan yang Terjadi pada Air Terjun Terbesar di Dunia Ini

Source : Tribun Jabar

Editor : Ervananto Ekadilla

Baca Lainnya

Latest