Follow Us

Terseret Arus hingga Teriak-teriak Minta Tolong, Begini Cerita Korban Selamat Tragedi Bus Terjun ke Jurang: Kami Teriak-teriak, Belum Ada yang Tolong

Rahma Imanina Hasfi - Rabu, 25 Desember 2019 | 09:00
Bus Sriwijaya dengan nomor polisi BD 7031 AU rute Palembang-Bengkulu terjun bebas ke jurang dengan kedalaman 75 meter, Selasa (24/12/2019).
POS SAR PAGARALAM

Bus Sriwijaya dengan nomor polisi BD 7031 AU rute Palembang-Bengkulu terjun bebas ke jurang dengan kedalaman 75 meter, Selasa (24/12/2019).

Suar.ID - Bus Sriwijaya yang mengangkut penumpang tujuan Bengkulu-Palembang mengalami kecelakaan di Liku Lematang, Desa Prahu Dipo, Kecamatan Dempo Selatan, Kota Pagaralam, Sumatera Selatan, Selasa (24/12/2019).

Humas Kantor SAR Palembang Dayu Willy mengatakan, bus tersebut masuk ke dalam jurang yang curam ketika melintas di lokasi kejadian.

"Mobil mengangkut 37 penumpang dari Bengkulu ke Palembang. 24 dikabarkan meninggal dan 13 selamat, proses evakuasi masih berlangsung," kata Dayu melalui pesan singkat dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Masih Ingat Sel Super Mewah Setya Novanto di Lapas Sukamiskin? Ternyata Dulunya Pernah Dipakai Ini, Bertolak Belakang Banget

Dayu menjelaskan, dalam proses evakuasi tersebut satu unit truk dan satu sel palsar telah diterjunkan.

Kondisi jurang yang curam membuat proses evakuasi sedikit terhambat.

"Seluruh korban telah dibawa ke rumah sakit Basemah Pagaralam," ujarnya.

Hingga kini, dikabarkan korban bertambah menjadi 28 jiwa.

Baca Juga: Begitu Bersyukur Miliki Ibu Seperti Ashanty, Ungkapan Kekaguman Aurel Hermansyah: Bunda Itu Orang Paling Hebat, Paling Kuat

Tragedi kecelakaan maut yang menewaskan 28 penumpang tersebut, menyisakan cerita mendalam bagi Hasanah (52).

Betapa tidak, ia tak pernah membayangkan bus Sriwijaya dengan nomor polisi BD 7031 AU rute Palembang-Bengkulu yang ditumpanginya terjun bebas ke jurang dengan kedalaman 75 meter.

Melansir dari Kompas.com, Hasanah menceritakan, sebelum bus yang ditumpanginya masuk ke dalam jurang, ia bersama cucunya bernama Aisyah (9), dan kedua rekannya sedang bercanda dan tak tertidur.

Source : Kompas.com, TribunSumsel.com

Editor : Rahma Imanina Hasfi

Baca Lainnya

Latest