Follow Us

Geger Setya Novanto Dikabarkan Hilang dari Lapas Saat Sidak, Terungkap Ini Faktanya

Rahma Imanina Hasfi - Selasa, 24 Desember 2019 | 12:00
Terpidana kasus korupsi E-KTP, Setya Novanto
Kolase Tribunnewsmaker

Terpidana kasus korupsi E-KTP, Setya Novanto

Suar.ID - Beredar di media sosial Twitter, narasi mantan Ketua DPR, Setya Novanto hilang dari lapas Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat.

Narasi tersebut pertama kali diunggah oleh pemilik akun Twitter @emerson_yuntho, Minggu (22/12/2019) lalu.

Emerson yang diketahui merupakan mantan Koordinator Divisi Monitoring Hukum dan Peradilan Indonesia Corruption Watch (ICW) menuliskan narasi sebagai berikut:

"Netizen. Butuh bantuannya telah hilang Bapak @sn_setyanovanto Hingga kemarin belum kembali ke tempat tinggalnya di Sukamiskin Bandung. Kulit putih.Usia 62 tahun. Ada hadiah bagi siapapun yang memberikan informasi. Cc @Kemenkumham_RI @OmbudsmanRI137"

Baca Juga: Penampilannya Bikin Pangling Usai Potong Gigi, Elly Sugigi Bikin Mantan-mantannya Nyesel: Kenapa Nggak Pas Sama Saya Saja

Hingga saat ini, Selasa (24/12/2019), unggahan tersebut sudah di-retweet sebanyak 117 kali dan disukai oleh 115 orang.

Melansir dari Kompas.com, saat dikonfirmasi, Emerson membenarkan bahwa dirinyalah yang mengunggah narasi tersebut di akun Twitter miliknya.

Ia mengunggah tweet tersebut lantaran saat disidak oleh Ombudsman pada Jumat (20/12/2019), Setya Novanto tidak ada di ruangannya.

"Pas disidak sama ombudsman kan orangnya nggak ada. Ruangannya digembok," ujarnya singkat.

Baca Juga: Berita Terpopuler Pernikahan Artis 2019: Citra Kirana Akhirnya Menikah dengan Rezky Adhitya, Begini Reaksi Sang Mantan

Kepala Biro Humas, Hukum dan Kerja Sama Sekretariat Jenderal Kemenkumham Bambang Wiyono mengatakan bahwa narasi Setnov hilang dari lapas Sukamiskin adalah hoaks.

Source : Kompas.com

Editor : Rahma Imanina Hasfi

Baca Lainnya

Latest