Follow Us

Gadis 10 Tahun Ini Punya IQ Lebih Tinggi Daripada Einsten dan Stephen Hawking! Langsung Masuk Golongan Orang-orang Spesial Ini

Ervananto Ekadilla - Jumat, 20 Desember 2019 | 21:00
Gadis 10 Tahun Ini Punya IQ Lebih Tinggi Daripada Einsten dan Stephen Hawking! Langsung Masuk Golongan Orang-orang Spesial Ini
Kolase Birmingham Mail dan BPM Media

Suar.ID - Freya Mangotra, seorang anak berusia 10 tahun, menerima hasil 162 dalam tes IQ Cattell III B, yang merupakan skor tertinggi untuk seseorang di bawah usia 18 tahun.

Menurut Mensa, ini berarti dia secara resmi dapat dikatakan sebagai 'jenius'.

Namun sang ayah, Kuldeep Kumar mengatakan bahwa keluarganya tidak terkejut akan hal itu.

Dia berkata,"Aku tidak ingin terlalu menekannya, tetapi kami tahu sejak usia dini, semenjak dia berusia dua atau tiga tahun, bahwa dia berbakat."

"‘Dia mempelajari banyak hal dengan sangat cepat. Dia dapat berkonsentrasi dengan sangat cepat dan mengingat berbagai hal. Dia hanya perlu membaca atau melakukan sesuatu sekali untuk diingat. Kami merasa diberkati."

Birmingham Mail dan BPM Media

Baca Juga: Berita Artis Terpopuler 2019: Trio Ikan Asin yang Tak Bisa Berkutik Hadapi Korbannya, Terungkap Fairuz A Rafiq Bukan Orang Sembarangan!

Sebagai seorang psikiater, Dr. Kumar mengatakan putrinya juga merupakan seorang pembaca rajin, yang suka menulis cerita, drama dan bermain catur.

Freya juga telah mencapai sabuk hitam dalam bela diri Taekwondo dan memiliki aktivitas setiap hari dalam seminggu, termasuk Menari Bollywood dan berenang.

Dr. Kumar mengatakan bahwa dirinya, Freya dan istrinya, Gulshan Tajuriahe, yang saat ini sedang belajar untuk meraih gelar PhD dalam pengembangan anak, sering terlihat dimana mereka sedang serius membaca.

Dr. Kumar pernah menantang putrinya untuk melihat siapa yang bisa menyelesaikan semua buku Harry Potter paling cepat, dan menjelaskan bahwa Freya mengalahkannya.

Baca Juga: Masih Ingat dengan Kasus yang Dilaporkan Fairuz A. Rafiq? Kini 'Trio Ikan Asin' akan Menjalani Sidang Pertamanya

Source : Daily Mail, The Telegraph, Metro

Editor : Ervananto Ekadilla

Baca Lainnya

Latest