Follow Us

Tidak hanya Tembak Mati Prajurit Kopassus yang akan segera Melangsungkan Pernikahan saja, Inilah Deretan Aksi Brutal KKB Papua Pimpinan Lekagak Telenggen yang Mengancam Keutuhan NKRI!

Ervananto Ekadilla - Kamis, 19 Desember 2019 | 17:00
Pimpinan KKB Goliath Tabuni dan Lekagak Telenggeng (kanan).
Facebook/KOMNAS-TPNPB

Pimpinan KKB Goliath Tabuni dan Lekagak Telenggeng (kanan).

Suar.ID - Baru-baru ini publik digemparkan pemberitaan tentang gugurnya dua prajurit Kopassus saat baku tembak dengan KKB Papua pimpinan Lekagak Telenggen.

Rasa duka yang mendalam dirasakan seluruh Masyarakat Indonesia terutama pihak keluarga, atas gugurnya Lettu Inf Erizal Zuhri dan Serda Rizky.

Ini bukan pertama kalinya KKB Papua pimpinan Lekagak Telenggen melakukan aksi brutal hingga merenggut nyawa.

KKB Papua pimpinan Lekagak Telenggen pernah beberapa kali melakukan teror kepada aparat maupun masyrakat.

Baca Juga: Sungguh Malang Nasib Prajurit Kopassus Ini, Beberapa Hari Lagi akan Menikah, tapi Nyawanya Melayang Ditembak Mati KKB Papua Pimpinan Lekagak Telenggen! Rupanya bukan dari Keluarga Sembarangan

Melansir dari Surya, berikut sejumlah aksi brutal KKB Papua pimpinan Lekagak Telenggen, sebelum gugurnya dua prajurit Kopassus:

1. Tewaskan 1 Prajurit TNI di Yambi

Aksi baku tembak terjadi antara prajurit TNI dan kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang diduga pimpinan Lekagak Telenggen, Jumat (18/1/2019)

Menurut keterangan Kapendam 17 Cenderawasih Kolonel Inf. M. Aidi, Sabtu (19/1/2019), kontak tembak itu terjadi di daerah Longsoran Baganbaga, sekitar pukul 12.10 WIT.

Baca Juga: Baku Tembak dengan KKB di Papua, Lettu Erizal Sadabutar Gugur, Tangis Sang Ibu Pecah dan Beginilah Firasat Buruk Sang Calon Istri

Awalnya pasukan TNI bergerak dari Distrik Mulya menuju Distrik Yambi.

Source : Kompas.com, Surya, kompas.id, Suar.ID

Editor : Ervananto Ekadilla

Baca Lainnya

Latest