Follow Us

3 WNI Disandera Kelompok Abu Sayyaf, Ini Langkah Mengejutkan yang Diambil oleh Menhan Prabowo dan Menkopolhukam Mahfud MD!

Ervananto Ekadilla - Selasa, 17 Desember 2019 | 16:00
3 WNI Disandera Kelompok Abu Sayyaf, Ini Langkah Mengejutkan yang Diambil oleh Menhan Prabowo dan Menkopolhukam Mahfud MD!
Kolase Tribunnews dan The Star

Suar.ID - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menemui Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud MD, Jumat (13/12/2019).

Dalam pertemuan itu Prabowo Subianto dan Mahfud MD membahas berbagai hal termasuk tiga warga negara Indonesia yang saat ini disandera oleh Kelompok Abu Sayyaf di Filipina.

Sebelumnya, Kelompok Abu Sayyaf di Filipina menyandera 3 orang warga negara Indonesia (WNI) sejak 24 September 2019.

Dari tayangan KompasTV, Rabu (27/11/2019), kelompok Abu Sayyaf meminta tebusan Rp 8,3 miliar untuk membebaskan para sandera.

Baca Juga: Kini Jadi Menteri Pertahanan, Inilah 5 Fakta Menarik dari Prabowo Subianto yang Jarang Diketahui Orang: Salah Satunya Sangat Mencintai Buku

3 WNI asal Baubau dan Wakatobi, Sulawesi Tenggara mengaku diculik kelompok Abu Sayyaf saat sedang mencari ikan.

Para nelayan itu mengatakan ditangkap pada 24 September lalu di perairan Lahad Datu, Malaysia.

Wakil Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse meminta pemerintah pusat membantu pembebasan warganya.

"Saya kira ini harus menjadi perhatian serius kita semua," ujar La Ode Ahmad.

"Khususnya pemerintah Indonesia, dalam hal ini Kementerian Luar Negeri, Direktorat Jenderal Perlindungan Warga Negara Indonesia, dan bantuan hukum."

Baca Juga: Jika tidak Direkomendasi oleh Partai yang Mengusung Ayahnya Menjadi Presiden, Partai Menhan Prabowo Siap Menampung Gibran dalam Pilwakot Solo 2020! Simak Calon Wakilnya

Source : Tribun Wow, Tribunnews

Editor : Ervananto Ekadilla

Baca Lainnya

Latest