Follow Us

Kini Jadi Menteri Pertahanan, Inilah 5 Fakta Menarik dari Prabowo Subianto yang Jarang Diketahui Orang: Salah Satunya Sangat Mencintai Buku

Adrie P. Saputra - Sabtu, 14 Desember 2019 | 09:00
Prabowo Subianto
Kompas.com

Prabowo Subianto

Suar.ID - Mantan Menteri Pertahanan (Menhan) periode 2014-2019 Ryamizard Ryacudu mengucapkan selamat atas pelantikan Prabowo Subianto sebagai Menhan pada Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024.

"Kami berhadap selalu diberikan hidayah dan kekuatan dalam menjalankan tugas dan amanah sebagai Menteri Pertahanan," ucap Ryamizard saat Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Menhan dari Ryamizard Ryacudu kepada Prabowo Subianto di kantor Kementertian Pertahanan (Kemhan), Jakarta, Kamis (24/10/2019).

Pasalnya, menurut dia, Menhan mengemban tugas dan amanat yang sangat luar biasa, yakni menjaga kedaulatan negara, menjaga keutuhan negara, dan menjaga keselamatan bangsa.

Di kesempatan yang sama, Prabowo pun mengucapkan terima kasih kepada Ryamizard Ryacudu dan seluruh jajaran Kemhan yang menyambut kedatangannya dengan baik.

Baca Juga: Jika tidak Direkomendasi oleh Partai yang Mengusung Ayahnya Menjadi Presiden, Partai Menhan Prabowo Siap Menampung Gibran dalam Pilwakot Solo 2020! Simak Calon Wakilnya

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Panglima TNI dan Kepala Staf yang telah meluangkan waktu turut menyambut saya," katanya dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Jumat (25/10/2019).

Prabowo mengatakan, meski masa jabatan sebagai Menhan telah berakhir, dia yakin Ryamizard akan terus mengabdi kepada bangsa dan negara.

Tak hanya itu, menurutnya, Ryamizard akan terus menyuarakan cintanya terhadap Tanah Air Indonesia dan kepada Merah Putih, yang akan dijunjung dan dipertahanankan sampai titik darah penghabisan.

"Terima kasih kepada Bapak Ryamizard, saya yakin (beliau) akan terus berperan dan mengabdi untuk Republik Indonesia," ucap Prabowo.

Baca Juga: Beginilah Reaksi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto atas Peristiwa Ledakan Granat Asap di Monas yang Melukai 2 Anggota TNI

Banyak yang belum tahu, ternyata Prabowo Subianto yang kini telah menjabat sebagai Menhan memiliki fakta-fakta menarik yang jarang diketahui orang lho!

Berikut fakta menarik yang jarang orang ketahui orang tentang Prabowo yang diungkapkan oleh akun anonim di situs Quora:

Source : quora, kompas

Editor : Adrie P. Saputra

Baca Lainnya

Latest