Follow Us

Usai Viral Pegawai Honorer Berendam di Got, Lurah yang Dipecat Anies Baswedan Masih Ngantor! Faktanya Sungguh Mengherankan

Ervananto Ekadilla - Selasa, 17 Desember 2019 | 14:00
Usai Viral Pegawai Honorer Berendam di Got, Lurah yang Dipecat Anies Baswedan Masih Ngantor! Faktanya Sungguh Mengherankan
Warta Kota

Suar.ID - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memecat Lurah Jelambar, Grogol Petamburan, Jakarta Barat karena viralnya video puluhan pegawai honorer berendam di got demi mendapat perpanjangan kontrak.

Anies menjelaskan peristiwa tes pegawai honorer berendam di got itu terjadi pada pekan lalu.

Melansir dari Kompas.com, Anies mengaku langsung menginstruksikan Inspektorat Pemprov DKI Jakarta untuk melakukan pemeriksaan.

"Lurahnya langsung dinonaktifkan. Semua yang terlibat langsung diperiksa dan statusnya nonaktif ya," kata Anies di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (16/12/2019).

Baca Juga: Belum Genap Seminggu Diumumkan, Anies Baswedan Sudah Pecat Sosok yang Punya Ide Beri Penghargaan ke Diskotek Colosseum

Meski demikian, Anies tidak merinci siapa-siapa saja pejabat selain lurah yang turut dinonaktifkan atas peristiwa tersebut.

Anies mengatakan, peristiwa tes lapangan pegawai honorer berendam di got itu menjadi pelajaran semua pihak.

Ketika ada proses seleksi pegawai honorer, maka semestinya dilakukan dengan cara beradab.

"Kebiasaan-kebiasan apapun ya, yang dilakukan di manapun, walaupun sudah berkali-kali kalau itu tidak menjaga prinsip keberedaban, maka tidak boleh dilaksanakan dan akan diberi sanksi," lanjut dia.

Baca Juga: Sudah Ditandatangani oleh Anies Baswedan, Penghargaan Adikarya Wisata 2019 untuk Diskotek Colosseum Dicabut oleh Pemprov DKI Jakarta

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menegaskan, akan memproses siapapun jika melakukan hal serupa di wilayah lain.

Source : Kompas.com, Tribun Jakarta

Editor : Ervananto Ekadilla

Baca Lainnya

Latest