Follow Us

Viral Video Detik-detik Eskalator Runtuh hingga Seseorang Terjatuh ke Dalamnya, Terungkap Kronologi Peristiwa Nahas Itu

Rahma Imanina Hasfi - Minggu, 15 Desember 2019 | 07:30
Viral Video Detik-detik Eskalator Runtuh hingga Seseorang Terjatuh ke Dalamnya, Terungkap Kronologi Peristiwa Nahas Itu
Tangkap layar Twitter/ @fierza

Suar.ID - Sebuah unggahan yang mengingatkan untuk tidak menggunakan eskalator yang mati sebagai tangga menjadi perbincangan di media sosial, khususnya Twitter.

Unggahan yang dibagi sebuah akun di Twitter itu berupa video yang memperlihatkan sejumlah pengunjung yang turun menggunakan eskalator yang mati.

Sesaat kemudian, eskalator tersebut terlihat runtuh dan seseorang terjatuh ke dalamnya.

Baca Juga: Suka Datangi Pesta Orang-orang Tajir Melintir dan Mengaku Sosialita Kelas Atas, Ternyata Wanita Indonesia Ini Punya Maksud Lain, Kini Jadi Buronan

Adapun narasi yang dituliskan sebagai berikut:

"Sekadar mengingatkan, escalator yang mati tidak bisa digunakan sebagai "tangga" ya Kalau 1-2 orang mungkin masih aman, tapi ini udah kelebihan beban. Source: WA group".

Hingga Jumat (13/12/2019), unggahan itu disukai lebih dari 18 ribu pengguna dan dibagikan ulang sebanyak lebih dari 30 ribu kali.

Baca Juga: Semua Borok Ari Askhara Terbongkar, Sosok Ini Juga Blak-blakan Soal Manipulasi Laporan Keuangan Garuda, Memang Sudah Lama Bermasalah

Berdasarkan penelusuran Kompas.com, peristiwa yang terekam dalam video itu terjadi di Stasiun Metro Ayazaga, Istanbul, Turki.

Meski tak terjadi di Indonesia, benarkah eskalator mati yang digunakan sebagai tangga bisa berbahaya?

Kompas.com mengonfirmasi hal ini kepada Kepala Subdirektorat Standardisasi dan Kelembagaan, Dit. Bina Penataan Bangunan, Direktorat Jenderal Cipta Karya, Wahyu Kusumosusanto, Jumat (13/12/2019).

Source : Kompas.com

Editor : Rahma Imanina Hasfi

Baca Lainnya

Latest