Follow Us

Viral Kisah Seorang Pria Dilarikan ke UGD Saat Mendadak Detak Jantungnya jadi Tak Lazim, Ternyata Karena Hal yang Biasa yang Lagi Tren Ini

Rahma Imanina Hasfi - Sabtu, 14 Desember 2019 | 19:00
Ilham R Putera, melalui akun Twitter pribadinya, bercerita soal pengalamannya mengalami kondisi detak jantung berdebar tidak lazim
Tangkap layar Twitter/ @Rachmatputera_

Ilham R Putera, melalui akun Twitter pribadinya, bercerita soal pengalamannya mengalami kondisi detak jantung berdebar tidak lazim

Suar.ID - Viral cerita seorang pria yang mengalami kondisi jantung berdebar secara tidak lazim pada tengah malam hingga dilarikan ke rumah sakit.

Ia menyebutkan, satu diantara penyebabnya adalah kebiasaannya mengonsumsi kopi.

Cerita tersebut viral saat Ilham R Putera membagikan pengalamannya di akun Twitter @Rachmatputera_, Kamis (12/12/2019).

Baca Juga: Demi Cari Gundik dari Pramugari, Rupanya Beginilah Cara Dirut Garuda yang Diungkap Pramugari Senior ini: Sekelas Direksi yang Sudah DIcopot Bisa Keliling Garuda Training Center!

"Sedikit berbagi cerita dan pengalaman bagi kalian pencipta dan penikmat secangkir kopi, beberapa hari lalu sekitar pukul 00.30 WIB saya mengalami jantung berdebar yg tidak lazim melainkan detak yg sangat tidak teratur, mengakibatkan kondisi tubuh saya terasa sangat tidak nyaman," tulis Ilham di Twitter.

"Karena hal ini saya dilarikan ke UGD RS Al-Islam dan diberikan perawatan akibat keluhan tersebut serta diberi tambahan oxygen untuk kelancaran pernafasan," sambungnya.

Cuitannya tersebut mengundang banyak respon dari warganet.

Hingga Sabtu (14/12/2019) pagi, cuitannya sudah disukai lebih dari 17 ribu orang dan dibagikan lebih dari 11 ribu orang.

Baca Juga: Statusnya sebagai 'Selir' Dirut Garuda Sudah jadi Rahasia Umum, Puteri Novitasari Ramli Makin Tak Tahu Malu Koar-koar Dirinya Akan Dilamar: Aku Mau Dilamar Tahu Nggak Sih

Lebih lanjut, llham menceritakan, dokter mendiagnosisnya mengalami supraventricular tachycardia atau SVT, yaitu kondisi jantung berdebar cepat dan tidak normal akibat mengonsumsi kafein.

"Ternyata kopi menjadi salah satu penyebab jantung berdebar lebih cepat dari biasanya," kata Ilham, seperti yang dikutip dari Twitternya.

Source : Tribunnews.com

Editor : Rahma Imanina Hasfi

Baca Lainnya

Latest