Follow Us

Jurnalis Ini Awalnya Dihujat karena Banyak Typo, Namun saat Muncul Foto-foto Cantiknya, Netizen segera Memaafkan Kesalahannya

Adrie P. Saputra - Jumat, 13 Desember 2019 | 18:30
Jurnalis cantik
Asia One

Jurnalis cantik

Suar.ID - Jurnalis olahraga ini mungkin terkena masalah pada pekerjaannya, tetapi netizen yang terpana oleh kecantikannya kini tidak mempermasalahkan lagi kesalahannya.

Jurnalis BD News, Xing Chengbo, membuat kegemparan online ketika dia membuat typo (salah ketik) sebanyak 15 dari 23 nama pesepakbola nasional yang ikut serta dalam EAFF E-1 Football Championship dalam sebuah artikel yang diterbitkan pada Senin, (9/12/2019).

Kesalahan Xing antara lain menulis nama kiper Liu Dianzuo sebagai Liu Dianzhu dan menggunakan karakter China yang salah untuk nama Feng Jin, Mei Fang, Jiang Zhipeng dan Ji Xiang.

Kesalahannya datang sebagai kejutan bagi banyak orang karena dia sebelumnya meliput acara olahraga terkenal seperti Piala Dunia FIFA 2018 dan Asian Games 2014 tanpa insiden.

Xing Chengbo
Asia One

Xing Chengbo

Baca Juga: Sukses Bikin Mukanya Kayak Semur, Denny Cagur Katakan Kalimat Ini pada Najwa Shihab, Sang Jurnalis Pun Beri Peringatan Keras

Tidak lama setelah artikel itu diterbitkan, netizen China membanjiri Weibo Xing dengan komentar mempertanyakan profesionalisme dan menghujat BD News.

Tetapi kritik terhadap Xing segera "teredam" ketika foto-foto dirinya dengan gaun merah muda yang ketat mulai beredar secara online.

Gambar-gambar itu membuat netizen kagum pada penampilan Xing dan memposting komentar untuk pembelaannya.

Sementara Xing mungkin dimaafkan di mata beberapa netizen, BD News mengumumkan pada 9 Desember bahwa ia akan diturunkan pangkatnya menjadi "jurnalis trainee".

Baca Juga: Ubah Ember Oranye Jadi Helm, Deretan Foto Viral Aksi Jurnalis Kompas TV Saat Meliput Kericuhan Demo di Depan Gedung DPRD Sumut

Xing Chengbo
Asia One

Xing Chengbo

Source : Asia One, Mirror

Editor : Adrie P. Saputra

Baca Lainnya

Latest