Follow Us

Ubah Ember Oranye Jadi Helm, Deretan Foto Viral Aksi Jurnalis Kompas TV Saat Meliput Kericuhan Demo di Depan Gedung DPRD Sumut

Ervananto Ekadilla - Senin, 30 September 2019 | 17:30
Dedy Rizki Ginting, Jurnalis Kompas TV.
Tangkapan layar Youtube Kompas TV

Dedy Rizki Ginting, Jurnalis Kompas TV.

Suar.ID - Sampai hari ini di beberapa daerah dikabarkan masih akan menggelar aksi demonstrasi mahasiswa yang menolak Rancangan Kitab Undang-undang Hukum Pidana (RKUHP) dan pengesahan revisi Undang-undang KPK.

Tidak sering demonstrasi ini berakhir ricuh dan berujung dengan bentrokan.

Aksi saling lempar dan juga dorong mendorong menjadi hal yang biasa terjadi dalam bentrokan yang terjadi antara aparat keamanan dengan pendemo ini.

Alhasil, dikabarkan beberapa mahasiswa dan juga aparat keamanan banyak yang menjadi korban hingga harus dilarikan ke rumah sakit dan mendapat pertolongan medis.

Baca Juga: Ceritanya Ditawari Sepatu Rp100 Ribuan oleh Pedagang Saat Liput Aksi 22 Mei Viral, Jurnalis Australia: Terlalu Mahal?

Dalam aksi demonstrasi yang dilakukan di banyak Kota Indonesia ini, tersimpan pula banyak momen yang diabadikan oleh para wartawan yang bertugas di lapangan.

Meskipun memiliki risiko terkena lemparan batu maupun gas air mata, mereka tetap nekat masuk di antara rombongan massa dan aparat demi mendapatkan informasi yang dapat menjadi smber berita.

Banyak cara yang dilakukan wartawan agar tetap dapat melindungi diri mereka dari bahaya pada saat meliput demo tersebut.

Salah satu yang paling unik, seperti yang dilakukan oleh jurnalis ini.

Baca Juga: Wanita Ini Membagikan Pengalaman Buruk saat Beli Camilan Kulit Ikan, Ada Cicak Goreng di Dalamnya!

Baru-baru ini, seorang Jurnalis Kompas TV mendadak viral karena aksinya saat meliput demo mahasiswa di DPRD Sumatera Utara pada, Selasa (24/9/2019).

Melansir dari channel Youtube KompasTV pada Jumat (27/9/2019), Jurnalis yang viral tersebut bernama Dedy Rizki Ginting.

Source : Youtube Kompas TV

Editor : Rina Wahyuhidayati

Baca Lainnya

Latest