Follow Us

Viral Kisah Pramugari Dijadikan 'PSK', Vice Presiden Awak Kabin Garuda Indonesia pun Laporkan Akun Pembuat Cerita ke Polisi

Adrie P. Saputra - Jumat, 13 Desember 2019 | 15:00
Cuitan akun Twitter @digeeembok
Twitter @digeeembok | kompas

Cuitan akun Twitter @digeeembok

Suar.ID - Menteri BUMN Erick Thohir turut menanggapi persoalan dugaan pejabat Garuda Indonesia yang dituding sebagai germo pramugari.

Sebelumnya, Di tangan Erick Thohir karier moncer Ari Askhara di perusahaan pelat merah langsung terjun bebas.

Pasalnya, Erick yang belum dua bulan menjabat sebagai Menteri BUMN memutuskan mencopot Ari dari posisi Dirut Garuda Indonesia.

Hal itu dilakukan Erick bukan tanpa alasan.

Baca Juga: Disebut jadi 'Simpanan' Dirut Garuda, Begini Mewahnya Hunian 'Selir' Ari Ashkara: Residence, Bukan Apartemen Apalagi Rusunawa!

Melansir dari Kompas.com, Ari dicopot dari jabatannya karena disebut telah melakukan penyelundupan onderdil Harley Davidson keluaran tahun 1972 serta dua sepeda Brompton.

Akibat perbuatan itu, negara berpotensi mengalami kerugian sebesar Rp 532 juta hingga Rp 1,5 miliar!

Bahkan, kata Erick, proses penyelundupan itu melibatkan banyak pihak di tubuh Garuda Indonesia.

Menteri BUMN Erick Thohir menilai persoalan pejabat Garuda Indonesia yang dituding sebagai germo pramugari, merupakan urusan kepolisian.

Baca Juga: Diduga Oplas Pakai Duit Negara Hingga Dimanjakan Berbagai Jenis Kemewahan Oleh Dirut Garuda, Rupanya Beginilah Penampakan Mewahnya Rumah Selir Arie Askhara ini: Resident Ya, Bukan Apartement Apalagi Rusunawa!

"Kalau amoral seperti itu pasti ada prosesnya nanti, bukan di saya tapi mungkin hukum yang lain, mungkin di kepolisian. Kalau saya lebih ke korporasi," kata Erick di komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (11/12/2019) dikutip dari Tribunnews.

Menurut Erick, Kementerian BUMN kedepannya akan memastikan pencegahan kejadian pelecehan seksual terhadap karyawan wanita di seluruh perusahaan pelat merah.

Source : Twitter, Tribun

Editor : Adrie P. Saputra

Baca Lainnya

Latest