Follow Us

Belum Sempat Bertemu Anaknya yang Diambil Mertua, Ibu Muda Ini harus Menemui Ajalnya Akibat Terkena Penyakit Mematikan, Tubuhnya Kurus Kering Seperti Tulang Dibungkus Kulit

Rahma Imanina Hasfi - Sabtu, 07 Desember 2019 | 07:45
Di akhir hayatnya kondisi tubuhnya kurus kering, keinginan ibu muda untuk melihat anaknya tak bisa terwujud
Tribunjabar

Di akhir hayatnya kondisi tubuhnya kurus kering, keinginan ibu muda untuk melihat anaknya tak bisa terwujud

Suar.ID - Nasib memilukan harus diterima Casuni (19), ibu muda asal Blok Song Tengah, Desa Pabean Udik, Kecamatan/Kabupaten Indramayu.

Keinginan Casuni melihat anaknya untuk pertama kali tidak bisa terwujud hingga menghembuskan napas terakhirnya.

Di akhir hayatnya pun kondisi Casuni sangat mengkhawatirkan, dimana tubuhnya kurus kering seperti tulang yang dibungkus kulit saja.

Baca Juga: Selalu Tampil Tersenyum dan Tertawa di TV, Barbie Kumalasari Menangis Sejadi-jadinya ketika Sang Anak Mengaku Malu dengan Ibunya yang Halu

Dilansir dari TribunJabar, Surtini (32), sepupu Casuni mengatakan saudaranya itu tengah menderita penyakt mematikan TBC (Tuberkulosis) dan paru-paru.

Casuni menderita penyakit tersebut semenjak melahirkan anak pertamanya pada 11 bulan yang lalu.

Nahas akibat penyakit yang dideritanya, anak kandung Casuni justru diambil paksa oleh ibu mertuanya yang khawatir penyakitnya itu menular ke bayinya.

TBC diketahui merupakan infeksi menular yang biasanya menyerang paru-paru yang dapat menyebar ke bagian lain dari tubuh, seperti otak dan tulang belakang.

Baca Juga: Tidak dapat Diayomi oleh Masyarakat! 2 Truk Polisi tidak hanya Menerobos Jalur Transjakarta, tapi Juga Melawan Arah, Netizen pun Geram Melihatnya: Hantam Terus!

Penyakit paru ini disebabkan oleh jenis bakteri yang disebut Mycobacterium tuberculosis.

Berdasarkan NHS UK, virus menyebar ketika seseorang dengan penyakit TBC aktif batuk atau bersin dan orang lain menghirup tetesan yang dikeluarkan.

Terkait TBC dan penyakit paru-paru membuat tubuh kurus hal ini dikarenakan dampak dari hiperkatabolisme dan peningkatan metabolisme tubuh lainnya.

Source : tribunjabar, tribuncirebon.com

Editor : Rahma Imanina Hasfi

Baca Lainnya

Latest