Follow Us

Benar-benar Langka, Korea Utara Merilis Foto tak Biasa Kim Jong Un Asyik Berkuda di Tengah Salju, Pakar Ingatkan Hal Ini!

Ervananto Ekadilla - Rabu, 04 Desember 2019 | 21:00
Benar-benar Langka, Korea Utara Merilis Foto tak Biasa Kim Jong Un Asyik Berkuda di Tengah Salju, Pakar Ingatkan Hal Ini!
Tangkapan layar Arirang News

Suar.ID - Pemimpin tertinggi Korea Utara, Kim Jong-Un terlihat muncul seorang diri sedang menunggangi kuda di gunung salju berdasarkan rilisan propaganda terbaru dari Media Resmi Pemerintah Korea Utara.

Gambar-gambar tersebut dirilis oleh Media Pemerintah, Korea Central News Channel (KCNA).

Melansir dari KCNA, tampak sebuah gambar yang menunjukkan Kim Jong-Un sedang melewati hutan di Gunung Paektu, puncak tertinggi di Korea Utara.

Gunung Paektu sendiri diakui oleh dinasti Kim sebagai sebuah tempat yang spiritual.

Tangkapan layar Arirang News

Baca Juga: Diduga Ingin Ganggu Perayaan Thanksgiving di AS, Kim Jong Un Luncurkan Rudal Balistik ke Negara Presiden Trump! Simak Ekspresinya Saat Peluncuran Dilakukan

"Pawainya (Kim Jong-Un) dalam menunggangi kuda di Gunung Paektu adalah peristiwa besar yang sangat penting dalam sejarah Revolusi Korea," tulis KCNA dalam sebuah pernyataan yang dilaporkan oleh Reuters.

"Setelah menyaksikan momen-momen bersejarah ketika ia sedang berpikir di puncak Gunung Paektu, semua pejabat yang bersamanya, meyakini disertai emosi dan kegembiraan yang meluap, bahwa akan ada operasi besar guna mengguncang dunia dengan penuh keajaiban dan membuat sebuah langkah maju dalam revolusi Korea."

Meskipun gambar-gambar itu mungkin tampak datar, namun waktu kemunculannya sangat signifikan, menurut pakar Korea Utara, Joshua Pollack.

"Ini adalah pernyataan, simbol dari pembangkangan," kata sang peneliti senior dari Middlebury Institute of International Studies di California kepada Reuters.

“Pengejaran demi memperoleh bantuan terhadap sanksi yang mereka terima telah berakhir. Tidak ada yang dibuat secara eksplisit di sini, namun hal ini merupakan pertanda bagi sebuah harapan baru mengenai arah kebijakan yang akan datang untuk tahun 2020."

Halaman Selanjutnya

Tangkapan layar Arirang News
1 2 3 ... 5

Source : Business Insider, Reuters, AFP, kcna, Jiji Press

Editor : Ervananto Ekadilla

Baca Lainnya

Latest