Follow Us

Berkedok Penjual Aksesoris, Polisi Gerebek Ruko yang Disulap Sebagai Pabrik HP Ilegal Beromset Rp 12 Miliar, Begini Keadaanya Ada Pekerja Anak Juga!

Aditya Eriza Fahmi - Rabu, 04 Desember 2019 | 12:15
Berkedok Penjual Aksesoris, Polisi Gerebek Ruko yang Disulap Sebagai Pabrik HP Ilegal Beromset Rp 12 Miliar, Begini Keadaanya Ada Pekerja  Anak Juga!
TRIBUNJAKARTA.COM/GERALD LEONARDO AGUSTINO

Berkedok Penjual Aksesoris, Polisi Gerebek Ruko yang Disulap Sebagai Pabrik HP Ilegal Beromset Rp 12 Miliar, Begini Keadaanya Ada Pekerja Anak Juga!

Suar.ID - Belum lama ini Polres Metro Jaya Jakarta Utara berhasil mengungkap adanya sebuah pabrik handphone ilegal.

Pabrik ini terletak di Kompleks Ruko Toho, Penjaringan, Jakarta Utara.

Bahkan sang pemilik pabrik yang berinisial NG kini telah diamankan sebagai tersangka.

Dilansir Tribun Jakarta, menurut Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Herdi Susianto, pengungkapan ini berawal dai adanya informasi yang masuk.

Baca Juga: Emak-emak ini Tega Paksa Anaknya Sendiri Ngemis Demi Penuhi Kebutuhan Keluarga, Netizen: Orangtua Malas Ya Gini Akhirnya!

Informasi ini mengatakan kalau ada aktivitas bongkar muat handphone yang cukup aktif di Kompleks Ruko Toho.

Usai berhasil diselidiki, polisi pun menemukan bahwa tiga unit ruko dalam kompleks ini adalah milik NG yang dijadikan pabrik handphone ilegal.

"Setelah kami lakukan penggeledahan ternyata betul bahwa ada aktivitas perakitan HP.

"Dan setelah kami cek perizinannya ternyata yang bersangkutan tidak memiliki izin Postel," kata Budhi saat konferensi pers di lokasi, Senin (2/12)

Baca Juga: Dengan Badannya yang Masih Kecil Bocah Kelas 6 SD Ini Rela Jualan Cilok Demi Bantu Ibunya, Netizen: Lihat ini Jadi Malu Sama Diri Sendiri yang Suka Ngeluh

Penyelidikan dilakukan oleh Unit Krimsus Satreskrim Polres Metro Jakarta Utara dalam waktu 2 minggu.

Source : Tribun Jakarta

Editor : Aditya Eriza Fahmi

Baca Lainnya

Latest