Follow Us

Kisah Pilu di Balik Usaha Soto Harga Rp 1.000 Bu Sukarni, Berawal dari 'Kepepet' hingga Kini Bisa Beli Mobil dari Hasil Jualan

Khaerunisa - Kamis, 21 November 2019 | 17:00
Kisah Pilu di Balik Usaha Soto Harga Rp 1.000 Bu Sukarn
Kolase Tribunnews

Kisah Pilu di Balik Usaha Soto Harga Rp 1.000 Bu Sukarn

Suar.ID - Di balik kesuksesan penjual soto yang unik bernama Sukarni di Jawa Tengah ini rupanya terdapat kisah pilu.

Ya, makanan yang dijualnya terbilang unik karena tak seperti soto pada umumnya, soto Bu Sukarni ini dijual hanya dengan harga Rp 1.000 saja.

Menjadi penjual soto tak dilakukannya sejak dulu, sebelumnya ia adalah seorang buruh pabrik.

Berawal dari PHK masal di tempak kerjanya-lah, Sukarni harus mencari cara lain demi sesuap nasi.

Baca Juga: Pak Yayat, Penjual Mainan Keliling yang Tak Kuasa Menahan Tangis saat Ditanya Sudah Makan Apa Belum

Menjadi salah satu dari 1.500 orang yang terkena PHK massal pabrik tekstil di Purwosuman, Bulu, Sidoharjo, Jawa Tengah, membuat Sukarni (46) harus memutar otak mencari sumber penghasilan lain.

Sukarni yang hanya mengandalkan hidup dari buruh pabrik tersebut awalnya mengaku bingung ingin mencari pundi-pundi rupiah darimana.

"Setelah kena PHK massal di pabrik saya ya luntang-lantung nggak ada kerjaan, lalu suami saya menyarankan untuk berjualan soto seribu, ya saya jawab aku nggak bisa masak, akhirnya dikasih resep masak sama mertua saya," terang Sukarni kepada Tribunjateng.com, Rabu (20/11/2019).

Baca Juga: Suasana Tiba-tiba Berubah Panik saat Sosok Ini Kesurupan di Hadapan Ibu Risma, Ternyata Ada Fakta Mengejutkan di Baliknya

1. Sempat dicibir

Usaha soto sewu milik Sukarni sempat dapat cibiran dari orang-orang dan banyak yang mempertanyakan rasa dari soto sewu Sukarni.

Editor : Khaerunisa

Baca Lainnya

Latest