Follow Us

Pilot Batik Air Tiba-Tiba Pingsan, Ini yang Dilakukan oleh Co-Pilot dan Kru Pesawat untuk sampai ke Bandara Tujuan

Ervananto Ekadilla - Selasa, 19 November 2019 | 20:30
Pilot Batik Air Tiba-Tiba Pingsan, Ini yang Dilakukan oleh Co-Pilot dan Kru Pesawat untuk sampai ke Bandara Tujuan
Lion Group

Suar.ID - Pilot maskapai penerbangan Batik Air pingsan dalam penerbangan Jakarta menuju Kupang.

Meskipun begitu, pesawat mendarat dengan selamat di Bandara Internasional El Tari Kupang, sekitar pukul 15.00 WITA.

Melansir dari Bangka Pos, informasi dari salah satu penumpang ke wartawan menyebutkan, penerbangan dari Jakarta berlangsung lancar, para penumpang tidak mengetahui situasi yang terjadi di cokpit.

Para penumpang baru mengetahui bahwa sang Kapten Pilot pingsan dalam penerbangan tersebut saat mendarat di Bandara El Tari.

Sesaat setelah pesawat parkir, para kru darat dan petugas medis langsung mengevakuasi sang pilot dengan cara ditandu dari kokpit untuk dilarikan ke rumah sakit.

Baca Juga: Akhirnya Terbongkar Ini yang Sebabkan Pesawat Batik Air Mendarat Darurat di Kupang, Ini yang Terjadi pada Pilotnya sebelum Mendarat

Penjelasan Batik Air

Pihak Batik Air, memberikan penjelasan menyusul insiden Pilot Batik Air seri A-320 dengan nomor penerbangan ID-6548 saat penerbangan dari Bandara Soekarno Hatta-Kupang, Minggu (17/11/2019) siang.

Pilot bernama Djarot Harnanto diduga pingsan sehingga pesawat pun mendarat darurat di Bandara El Tari Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Baca Juga: Pesawat Batik Air mendarat darurat di Kupang setelah pilot diduga pingsan, begini yang terjadi pada penumpang

Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro, mengatakan, tak ada masalah dengan operasional penerbangan karena telah dijalankan sesuai prosedur.

Source : bangka pos

Editor : Adrie P. Saputra

Baca Lainnya

Latest