Follow Us

Pilot Air Canada Sampai Umumkan Keadaan Darurat, Gara-Gara Kabin Beraroma 'Busuk' yang Disebabkan Oleh Makanan Ini!

Ervananto Ekadilla - Kamis, 10 Oktober 2019 | 07:30
Pilot Air Canada Sampai Umumkan Keadaan Darurat, Gara-Gara Kabin Beraroma 'Busuk' yang Disebabkan Oleh Makanan Ini!
Toronto Star

Suar.ID - Pilot pesawat maskapai penerbangan, Air Canada, dilaporkan mengumumkan keadaan darurat dan mengeluarkan masker oksigen karena aroma durian!

Dilansir dari Daily Mirror pada, Senin (7/10/2019), Pilot pesawat dengan nomor penerbangan ROU1566 tersebut harus kembali ke Montreal, Kanada, karena tidak tahan dengan aroma itu.

Mereka mengumumkan keadaan darurat 'Pan Pan', yakni keadaan darurat tertinggi kedua, di mana situasinya, meski tak membahayakan, dianggap sangat serius.

Sebanyak 245 penumpang dan delapan kru kabin Air Canada, seharusnya bakal mencapai Vancouver pada 17 September.

Ilustrasi masker oksigen.
Daily Mirror

Ilustrasi masker oksigen.

Baca Juga: Terlihat Gagah di Buku Sejarah, Para Diktator Ini Rupanya Memiliki Fobia Unik: Dari Takut Naik Pesawat hingga Takut dengan Dokter Gigi!

Namun, perjalanan mereka harus terhenti setelah 37 menit mengudara.

Dalam laporan insiden yang dipublikasikan oleh Badan Keselamatan Transportasi Kanada (TSB) menyatakan, tidak ada yang terluka dalam kejadian tersebut.

Laporan itu menyatakan, awalnya pesawat berjenis Boeing 767 baru saja lepas landas ketika awak kabin mencium adanya aroma yang kuat di seluruh kabin.

Karena tidak dapat menemukan asal dari aroma tersebut, pilot kemudian meminta izin untuk mendeklarasikan keadaan darurat, dilaporkan oleh Flight Global.

Baca Juga: Cabuli Putri Kandungnya Sendiri hingga Hamil, Pelaku Justru Meminta Korban untuk Mencari Pacar Agar Ada yang Bertanggung Jawab

Ketika akhirnya mereka mendarat kembali di Montreal, terungkap bahwa aroma itu berasal dari durian yang disimpan di kargo kompartemen.

Mereka tidak tahan dengan aroma durian tersebut, buah tropis yang dijuluki sebagai "buah beraroma paling menyengat di dunia".

Aroma itu dikatakan memicu respons jijik yang kuat, dengan orang menyamakan aromanya seperti bawang busuk, hingga kotoran. (Suar.ID)

Source : Flight Global, Daily Mirror

Editor : Rina Wahyuhidayati

Baca Lainnya

Latest