Follow Us

Selfie Berujung Maut: Mahasiswi Ini Tewas Akibat Terjatuh dari Gunung Paling Terkenal di China

Adrie P. Saputra - Rabu, 13 November 2019 | 17:30
Selfie berujung maut.
AsiaOne | SCMP

Selfie berujung maut.

Suar.ID - Keluarga seorang mahasiswi yang meninggal karena mengambil foto selfie menyalahkan manajemen tempat wisata salah satu gunung paling terkenal di China.

Mahasiswi itu, yang hanya diidentifikasi bermarga Deng, meninggal pada akhir Oktober setelah jatuh dari Gunung Huashan, yang dikenal karena tebingnya yang curam dan jalur pendakian yang menakutkan, di provinsi Shaanxi.

Melansir dari SCMP (12/11/2019), Keluarganya mengklaim penghalang di gunung itu tidak memadai.

Sementara manajemen Taman Nasional Huashan mengatakan mahasiswi itu adalah orang dewasa yang bertanggung jawab atas tindakannya sendiri, menurut sebuah laporan pada hari Senin oleh situs Pear Video.

Baca Juga: Bikin Adem Lihatnya! Puan Maharani Berikan Ucapan Selamat Kepada Menteri Pertahanan Baru, Unggah Foto Selfie Bareng Parabowo Subianto Nyempil

Deng telah berbagi selfie di gunung dengan teman-teman sekelasnya dalam kelompok obrolan sampai menghilang secara tiba-tiba, kata laporan itu.

Universitasnya, di provinsi Hunan tengah, memberi tahu polisi sehari kemudian setelah gagal menghubunginya, dan juga memberi tahu keluarganya bahwa dia hilang.

Polisi memeriksa rekaman pengawasan dan mengonfirmasi bahwa Deng telah jatuh dari bagian barat gunung.

Seorang pekerja di tempat wisata, yang bermarga Liu, mengatakan kepada Pear Video bahwa Deng mengabaikan peringatan keselamatan, dan bahwa dua karyawan berdiri di dekatnya untuk mengingatkan para wisatawan tentang risiko.

Baca Juga: Penting Loh Cek Foto Sebelum Diunggah ke Medsos, Jangan Sampai Seperti Deretan Foto Selfie Ini yang Backgroundnya Malah Bikin Salah Fokus!

"Kami memiliki bukti yang akan membuktikan bahwa kami telah memenuhi kewajiban kami dalam memastikan keselamatan wisatawan," kata Liu.

Otoritas gunung telah setuju untuk memberi keluarga Deng 40.000 yuan (Rp 80 juta) sebagai "bantuan kemanusiaan", tetapi keluarga itu merasa manajemen harus bertanggung jawab penuh atas kematian wanita muda itu.

Source : scmp.com

Editor : Adrie P. Saputra

Baca Lainnya

Latest