Follow Us

Istri Baru dan 3 Anggota Keluarga Hanyut di Sungai setelah Selfie, Begini Kronologinya

Adrie P. Saputra - Rabu, 09 Oktober 2019 | 10:00
Ilustrasi
India Today | Cooler Insights

Ilustrasi

Suar.ID - Mungkin di antara kita sangat suka bila melakukan selfie.

Namun pastikan tempat untuk selfie aman, karena tidak sedikit orang yang tewas akibat melakukan selfie di tempat-tempat yang berbahaya.

Baru-baru ini, tragedi yang memilukan akibat selfie kembali terjadi.

Melansir dari NST (7/10/2019), seorang pengantin baru bersama dengan 3 anggota keluarganya yang lain tenggelam setelah hanyut di sungai yang mengalir deras di India Selatan ketika mencoba mengambil selfie.

Baca Juga: Miris, Baru Sehari Nisan BJ Habibie Miring Gara-gara Dipakai Para Peziarah Foto Selfie, Penjaga Makam Sampai Harus Turun Tangan

Mereka sebenarnya adalah kelompok beranggotakan 6 orang, dan mereka berpegangan tangan sambil berdiri setinggi pinggang di dalam air.

Namun dasar sungai yang tidak rata membuat salah seorang wanita tergelincir.

Dia jatuh dan memicu reaksi berantai, menarik yang lain ke dalam aliran sungai yang deras.

Pengantin pria yang baru menikah mencoba yang terbaik untuk menyelamatkan mereka, tetapi hanya berhasil menyelamatkan wanita lain sementara istrinya, bocah yang berusia 14 tahun dan 2 lainnya hanyut terbawa arus.

Baca Juga: Sempat Jadi Tren Wisata, Begini Rahasia Sang Pawang Bikin Trik Foto Selfie Bersama Monyet di Monkey Forest Ubud

Ini bukan pertama kalinya terjadi kasus seperti ini.

Sebelum ini, ada kasus-kasus seorang anak laki-laki mengambil selfie di rel kereta api dan tertabrak kereta dan juga seorang pria yang terlalu dekat dengan gajah dan akhirnya mati diserang oleh binatang itu.

Sebuah studi tahun lalu yang dilakukan oleh All Indian Institute of Medical Sciences mengatakan 259 orang di seluruh dunia telah meninggal ketika mencoba mengambil foto narsis atau selfie dari tahun 2011 hingga 2017.

Menurut mereka, jumlah kematian tertinggi yang terkait dengan selfie adalah dari India, diikuti oleh Rusia, Amerika Serikat, dan Pakistan. (Adrie P. Saputra/Suar.ID)

Source : NST

Editor : Adrie P. Saputra

Baca Lainnya

Latest