Follow Us

Tragis! Seorang Remaja Melakukan Bunuh Diri, Keluarga Mengklaim Akibat Pihak Sekolah Melakukan Hal Ini kepada Anaknya

Adrie P. Saputra - Selasa, 12 November 2019 | 07:00
Rambutnya dipotong oleh sekolah, remaja diduga bunuh diri.
SCMP

Rambutnya dipotong oleh sekolah, remaja diduga bunuh diri.

Suar.ID - Sebuah sekolah di China mengguggat keluarga seorang anak laki-laki berusia 15 tahun yang menyalahkannya atas kematian anak mereka, setelah seorang guru memotong rambut anak dari keluarga tersebut.

Pada tanggal 2 November, anak laki-laki yang diidentifikasi hanya dengan nama keluarga Bi, jatuh dari sebuah gedung tinggi di komunitas perumahan tempat ia tinggal di Xian, Shaanxi, 10 hari setelah gurunya membawanya ke penata rambut dan memaksanya untuk mencukur rambut.

Orangtua Bi mengatakan kepada media bahwa dia menolak untuk masuk kelas di Sekolah Tinggi Xidian setelah rambutnya dicukur dan bersikeras tinggal di rumah karena dia yakin dirinya tampak jelek.

Polisi menyelidiki kemungkinan pembunuhan dan sedang menyelidiki penyebab kematian Bi.

Baca Juga: Tragis! Seorang Pria Melakukan Bunuh Diri pada saat Hari Wisudanya setelah Disuruh oleh Sang Pacar

Pihak sekolah, yang menyangkal bertanggung jawab atas kematian anak itu, mengatakan keluarganya menuntut kompensasi.

Seorang anggota staf wanita di sekolah itu mengatakan bahwa empat kerabat telah melakukan protes di luar sekolah pada hari Selasa - setelah memulai protes pada 5 November - dan pihak berwenang sekolah berencana untuk mengambil tindakan hukum karena tindakan keluarga tersebut merusak reputasi sekolah.

"Kami berusaha sebaik mungkin untuk menjaga nama baik sekolah dan agar sekolah tetap beroperasi seperti biasa, selanjutnya kami ingin membawa (kasus ini) ke jalur hukum," kata wanita itu.

Sekolah itu mengatakan dalam sebuah pernyataan pada hari Senin bahwa keluarganya telah meminta 1,2 juta yuan (Rp 2,5 miliar) dari sekolah, karena mereka percaya penyebab bunuh diri Bi berasal dari potongan rambut yang dirkomendasikan dari sekolah.

Baca Juga: Bukan Jenderal Bintang Lima, Inilah Sosok Anjing yang Bikin Pemimpin ISIS Lari Terbirit-Birit hingga Putuskan Bunuh Diri

Rambutnya dipotong, remaja diduga bunuh diri.
SCMP

Rambutnya dipotong, remaja diduga bunuh diri.

Source : scmp.com

Editor : Adrie P. Saputra

Baca Lainnya

Latest