Follow Us

Punya Harta Capai Triliunan Rupiah, Sosok Ini Rela Tinggalkan Jabatan CEO Demi Jadi Menteri yang Gajinya Cuma Rp5 Juta

Khaerunisa - Rabu, 23 Oktober 2019 | 16:15
Nadiem Makarim
Kompas.com/Wahyu Putro A

Nadiem Makarim

Suar.ID - Beberapa sosok yang ditunjuk Jokowi menjadi menteri di Kabinet Kerja Jilid II alias Kabinet Indonesia Maju berasal dari latar belakang pengusaha.

Saat satu per satu sosok pengusaha mendatangi Istana Negara memenuhi panggilan Presiden Jokowi sebagai calon menteri, pada Senin (21/10/2019).

Tak ayal mereka pun mencuri perhatian publik.

Hingga akhirnya, Presiden Jokowi benar-benar mengumumkan beberapa sosok yang mencuri perhatian itu sebagai menteri di kabinetnya pada Rabu, (23/10/2019).

Baca Juga: Bernasib Malang Dipecat dari Ikatan Dokter karena Dianggap Kontroversial, Penemu Metode Cuci Otak Ini Kini Jadi Orang Nomor 1 di Kementerian Kesehatan

Salah satunya adalah sosok yang berhasil membangun startup inovatif yang memberikan banyak perubahan pada transportasi umum Indonesia ini.

Ya, dia adalah Nadiem Makarim, pendiri Gojek.

Dikutip dari Kompas.com, Nadiem Makarim mulai mendirikan Gojek yang kini menjadi PT Aplikasi Karya Anak Bangsa pada tahun 2010.

Berkat kejelian insting bisnisnya, ia pun melahirkan inovasi baru.

Baca Juga: Akhirnya Terungkap, Begini Sifat Menteri Kesehatan Dokter Terawan saat Masih SMA Dulu, Gampang Pasrah Orangnya

Hadirnya Gojek disambut baik dan terus berkembang hingga saat ini meski sempat beberapa kali mengundang kontroversi, terutama kaitannya dengan nasib ojek konvesional.

Source : Kompas.com, Tribunnews.com

Editor : Khaerunisa

Baca Lainnya

Latest