Follow Us

Dipanggil ke Istana oleh Presiden Jokowi, Sosok Calon Menteri Ini Pernah Relakan Rumahnya Digusur Demi Jalankan Tugas Negara!

Ervananto Ekadilla - Selasa, 22 Oktober 2019 | 21:00
Dipanggil ke Istana oleh Presiden Jokowi, Sosok Calon Menteri Ini Pernah Relakan Rumahnya Digusur Demi Jalankan Tugas Negara!
Kompas.com

Suar.ID - Selasa (22/10/2019), merupakan hari kedua pengumuman menteri di kabinet 2019 dari Presiden Joko Widodo dan Wapres Ma'ruf Amin.

Sudah sekitar 20 calon menteri yang dipanggil di hari kedua pengumuman menteri ini.

Salah satu dari 20 calon menteri tersebut adalah Basuki Hadimuljono.

Dari tayangan Youtube live Kompas TV, Basuki Hadimuljono, Menteri PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat), pada periode 2014-2019, pada pukul 11.36, ia terlihat memasuki Istana Kepresidenan.

Baca Juga: Jadi yang Pertama Dipanggil Jokowi ke Istana Terkait Jabatan Menteri, Ternyata Mahfud MD Punya Rumah Mewah nan Asri, Seperti Ini Penampakannya!

Kedatangannya tersebut ia akui untuk memenuhi undangan dari Presiden Joko Widodo.

Tak jauh berbeda dengan tokoh-tokoh lain yang hadir, Basuki juga mengenakan baju putih karena mendapatkan arahan dari protokoler istana.

"Baru saja (dihubungi), ini langsung. Lewat telepon saja," katanya singkat ketika berhadapan dengan wartawan.

Dalam periode pertama Pemerintahan Jokowi, Basuki Hadimuljono menjabat sebagai Menteri PUPR.

Baca Juga: Akan Ditunjuk Jokowi sebagai Menteri Pertahanan, Siapa Sangka Sosok Tegas Ini Merupakan Anak Mama dan Kecilnya Suka Pakai Seragam Polisi

Dalam menjalankan tugasnya sebagai menteri, rupanya terdapat hal berharga yang harus dikorbankan oleh Basuki Hadimuljono.

Source : Kompas.com, Kompas TV

Editor : Khaerunisa

Baca Lainnya

Latest