Follow Us

Luar Biasa, Anak Ini Berikan Semua Hadiah Ulang Tahunnya kepada Teman-teman yang Masih Berjuang Melawan Kanker

Adrie P. Saputra - Senin, 14 Oktober 2019 | 17:00
Zoe Figueroa
Good Times

Zoe Figueroa

Suar.ID - Setelah berhasil mengalahkan kanker, Zoe Figueroa yang berusia 8 tahun merasa sangat lega, tetapi gadis itu tidak pernah melupakan teman-temannya yang saat ini masih bertarung dalam pertarungan yang sama.

Karenanya, dalam semangat persahabatan dan cinta sejati, Zoe memutuskan untuk merayakan ulang tahunnya dengan mengubahnya menjadi acara amal untuk anak-anak dengan penyakit neuroblastoma.

Ini tentu saja merupakan perjalanan yang sulit bagi Zoe yang pertama kali didiagnosis dengan neuroblastoma Tahap 4 yang ditemukan dalam tubuhnya pada tahun 2018.

Dia harus menjalani operasi selama 10 jam untuk mengangkat tumor, melakukan kemoterapi, radiasi, dan dua transplantasi sel induk, GMA melaporkan.

Baca Juga: Sebulan Lalu Kondisi Kesehatannya Menurun, Begini Kabar Terbaru Ria Irawan Setelah Lakukan Radioterapi 10 Kali Demi Lawan Penyakit Kankernya

Namun demikian, Zoe membuktikan bahwa dia lebih kuat dari kanker ketika melihat hasil pemindaian awal tahun ini.

Ketika dia menyelesaikan perawatan terakhirnya untuk neuroblastoma Tahap 4 pada 30 Juni yang juga merupakan hari ulang tahunnya, Zoe tahu bahwa dia ingin merayakan dengan cara yang lebih bermakna daripada biasanya.

Jadi, pada 6 Juli, Zoe dan keluarganya mengadakan acara amal dan meminta semua tamu yang hadir untuk membawa mainan yang tidak dibungkus atau memberikan sumbangan amal ke yayasan lokal untuk anak-anak dengan neuroblastoma alih-alih membawa hadiah untuknya.

Acara amal ini terbukti berhasil bahwa mereka berhasil mengumpulkan 750 dolar (Rp 7,7 juta) pada akhir hari dan 200 mainan untuk disumbangkan ke teman-temannya sesama penderita kanker.

Zoe Figueroa berhasil mengalahkan kanker.
Good Times

Zoe Figueroa berhasil mengalahkan kanker.

Baca Juga: Tahu Umurnya Tak Lagi Panjang Karena Idap Kanker, Seorang Ayah Tulis 19 Surat Ucapan Selamat Ulang untuk Putrinya

Menurut ibunya, Sheena Figueroa, Zoe ingin mengembalikan segalanya kepada teman-temannya.

Source : Good Times

Editor : Adrie P. Saputra

Baca Lainnya

Latest