Follow Us

Usai Mengalami Peristiwa Penusukan di Banten, Begini Kondisi Terkini Wiranto

Khaerunisa - Kamis, 10 Oktober 2019 | 20:50
Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto ditusuk oleh dua orang tidak dikenal, Kamis (10/10/2019) siang
Antara Foto/ Aprilio Akbar

Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto ditusuk oleh dua orang tidak dikenal, Kamis (10/10/2019) siang

Suar.ID - Peristiwa mengejutkan terjadi di Alun-alun Menes, Kabupaten Pandeglang, Banten, Kamis (10/10/2019)

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Wiranto, ditusuk oleh orang tak dikenal.

Peristiwa itu pun terekam dalam video yang kemudian beredar luas.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo, tak lama kemudian mengonfirmasi kebenaran peristiwa itu dan mengatakan bahwa pelaku telah ditangkap.

Baca Juga: BREAKING NEWS: Menko Polhukam Wiranto Ditusuk di Banten, Pelaku Penusukan Diamankan Polisi

Sementara itu, Wiranto segera dilarikan ke RSUD Berkah Pandeglang untuk mendapat perawatan untuk kemudian dibawa ke Jakarta memakai helikopter.

Terkait kondisi Wiranto usai peristiwa penusukan itu, Direktur RSUD Berkah Pandeglang, dr Firmansyah sempat memberikan keterangan terkini.

Dilansir dari Kompas.com (10/10/2019), Wiranto mendapat dua luka tusuk dari kejadian tersebut.

Firmansyah menjelaskan luka tusuk tersebut berada di bawah perut, dan ketika ditangani di RSUD, Wiranto dalam keadaan sadar.

Baca Juga: Menurut Penelitian, Tidur Lebih dari Sembilan Jam Sehari Bisa Sebabkan Penurunan Daya Ingat dan Kemampuan Berbahasa, hingga Lebih Beresiko Mengalami Penyakit Ini

"Beliau mendapat dua luka tusuk di bawah perut dan ditangani RSUD dalam kondisi sadar," kata Firmansyah kepada Kompas TV.

Source : tribunnews, kompas

Editor : Khaerunisa

Baca Lainnya

Latest