Follow Us

Menurut Penelitian Terbaru, Produk Vape dengan Rasa Mint atau Menthol Disebut Mengandung Zat Kimia Penyebab Kanker!

Aditya Eriza Fahmi - Minggu, 22 September 2019 | 09:26
Menurut Penelitian Produk Vape dengan Rasa Mint atau Menthol Terdapat Zat Kimia Penyebab Kanker!
Kolase: Pixabay

Menurut Penelitian Produk Vape dengan Rasa Mint atau Menthol Terdapat Zat Kimia Penyebab Kanker!

Suar.ID - Sebelumnya Food and Drug Administration di Amerika telah mengumumkan rencana untuk melarang semua rokok elektrik beraroma non-tembakau.

Kini sebuah penelitian yang dibuat oleh Duke University membuat pengguna produk vape dengan rasa mint dan menthol menjadi lebih serius mengenai masalah kesehatan.

Karena menurut penelitian tersebut dalam produk vape dengan rasa mint dan menthol berpotensi menyebabkan kanker di beberapa produk vape.

Dilansir abcNews.go.com pada Sabtu (21/9), penelitian ini berfokus pada kadar bahan kimia yang disebut Pulegone.

Baca Juga: BERITA TERPOPULER: Blak-blakan Nia Ramadhani Bongkar Kebiasaan Tidur Suami hingga Seabrek Permintaan Raisa Sebelum Manggung

Ilustrasi vape.
kompas

Ilustrasi vape.

Yang mana dalam penelitian lainnya, bahan kimia ini telah menyebabkan kanker pada hati dan paru-paru dalam tikus yang mengkonsumsinya.

Pulegone sendiri adalah bahan utama dari ekstrak minyak yang dibuat dari produk mint dan telah ditemukan dalam produk vape rasa mint dan mentol.

Para peneliti menggunakan data Centers for Disease Control yang diterbitkan sebelumnya tentang konsentrasi pulegone dalam cairan rokok elektrik tertentu.

Selain itu juga dalam tembakau tanpa asap.

Baca Juga: Liburan Keluarga Berubah Bencana, Gadis 19 Tahun Ini Tiba-tiba Buta Setelah Berenang Di Laut Pakai Lensa Kontak

Source : ABC News

Editor : Rina Wahyuhidayati

Baca Lainnya

Latest