Follow Us

Beginilah Hasil Pemeriksaan Khadijah Si Bayi Peminum Kopi Usai Diperiksa Tim Medis dari Dinas Kesehatan

Aditya Eriza Fahmi - Rabu, 18 September 2019 | 10:30
Beginilah Hasil Pemeriksaan Khadijah Bayi Peminum Kopi Usai Diperiksa Dinas Kesehatan, Normal Tapi...
Kolase: (KOMPAS.COM/JUNAEDI) dan pixabay

Beginilah Hasil Pemeriksaan Khadijah Bayi Peminum Kopi Usai Diperiksa Dinas Kesehatan, Normal Tapi...

Suar.ID - Beberapa waktu lalu sempat heboh mengenai bayi 14 bulan yang sering diberikan kopi hingga 1.5 liter kopi tiap harinya.

Mengetahui hal ini Tim Medis dari Dinas Kesehatan Polewali Mandar, Sulawesi Barat segera turun tangan untuk memeriksa bayi yang bernama Khadijah Haura ini.

Melansir Kompas.com, Kepala Bidang Bina Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Polman, Mandaria Saleh mengatakan bahwa diketahui lewat hasil pemeriksaan petugas medis serta kartu Menuju Sehat (KMS) posyandu, grafik kesehatan dan gizi Khadijah ini berada di warna hijau yang artinya pertumbuhannya normal.

Meski dalam pemeriksaan kesehatan ini menunjukkan bahwa sang bocah ini sehat, namun dalam jangka panjang masih ada potensi adanya gangguan pertumbuhan.

Baca Juga: Syahrini Banggakan Jet Pribadi Milik Orangtua Reino Barrack, Maia Estianty dan Sandra Dewi Tertawa di Postingan Soal Pamer, Nyindir?

Untuk itu petugas kesehatan kini telah berdiskusi dengan orangtua bayi ini agar kebiasaan mengkonsumsi kopi ini bisa segera dihentikan.

Memang untuk saat ini tidak terlihat adanya dampak buruk meminum kopi pada Khadijah.

Namun jika dalam jangka panjang akan berdampak buruk.

“Karenanya kita sudah mengimbau orangtua dan keluarga bocah Khadijah agar kebiasaan menyeruput kopi tubruk itu tidak lagi dilakukan," kata Mandaria.

Baca Juga: Ngeri! Gara-gara Sangat Suka Minum Soda hingga Dikonsumsi Setiap Hari, Pria Ini Hampir Kehilangan Tangannya!

"Petugas kesehatan telah menyalurkan bantuan susu dan makanan pelengkap seperti biskuit agar bocah Khadijah bisa minum susu dan tumbuh sehat seperti anak seusiannya," terusnya.

Source : kompas

Editor : Rina Wahyuhidayati

Baca Lainnya

Latest