Follow Us

Gadis yang Masih 10 Tahun Ini Dipaksa Menikahi Seorang Pria 22 Tahun, Ternyata Ada Fakta Mencengangkan dan Mengiris Hati di Baliknya

Ervananto Ekadilla - Sabtu, 14 September 2019 | 19:27
Seorang Gadis yang masih berusia 10 tahun, dipaksa menikah dengan seorang pria yang usianya jauh diatasnya.
Metro.co.uk

Seorang Gadis yang masih berusia 10 tahun, dipaksa menikah dengan seorang pria yang usianya jauh diatasnya.

Suar.ID - Baru-baru ini sedang ada kasus yang tengah viral dan menghebohkan Warga Iran.

Kasus ini memicu kecaman dari berbagai pihak karena gadis itu tampaknya tersenyum, seakan tidak menyadari apa yang sebenarnya terjadi.

Dilansir dari Metro.co.uk pada Jumat (13/9/2019) lalu, pihak berwenang kini telah memutuskan untuk membatalkan pernikahan tersebut dan mengajukan tuntutan terhadap orang dewasa yang terlibat.

Tetapi hal ini kembali menjadi sorotan setelah terjadi hal yang sama selama berulang kali yang telah menjadi nasib bagi ratusan hingga ribuan gadis yang dipaksa menikah di Iran dan berbagai bagian dunia lainnya.

Baca Juga: Gara-gara Negaranya Mengalami Fenomena 'Kekurangan Wanita', Wanita Ini Dipaksa Poliandri Alias Menikahi Banyak Pria

Video ini diposting di sebuah media sosial di Iran dan dengan cepat menimbulkan kehebohan di Iran.

Salah satu akun Twitter mengatakan 'menyedihkan' ketika melihat 'kebahagiaan yang ditunjukkan oleh pengantin perempuan yang masih bocah tersebut.'

Dia menambahkan,"Hal ini menunjukkan dia tidak mengerti apa yang terjadi di sekitarnya. Bahkan terlihat seperti dia sedang bermain-main dengan bocah di sebelahnya. Sungguh memalukan sekali."

Pengguna media sosial lainnya menambahkan,"Istilah dari pernikahan anak-anak adalah bahasa formal yang menyembunyikan betapa kotornya praktik ini. Istilah yang benar untuk hal ini adalah 'pemerkosaan terhadap anak-anak'."

Baca Juga: Ditanya Tempat Tinggalnya pas di Amerika oleh Ruben, Barbie Kumalasari Malah Sebut Nama Wahana Dufan yang Bikin Satu Studio Ngakak!

Usia pernikahan resmi di Iran adalah 13 tahun untuk perempuan dan 15 tahun untuk laki-laki, menurut interpretasi hukum di negara tersebut.

Source : metro.co..uk

Editor : Moh. Habib Asyhad

Baca Lainnya

Latest