Follow Us

Sidang Brexit Berjalan Ricuh, Inilah Sosok yang Dijadikan Meme karena Perannya di Sidang Tersebut

Ervananto Ekadilla - Jumat, 06 September 2019 | 15:25
John Bercow, sang Pembicara di Parlemen Inggris.
UK Parliament

John Bercow, sang Pembicara di Parlemen Inggris.

Suar.ID - Ketika politik Inggris yang tegang memasuki fase kritis, seorang aktor kunci dalam drama Brexit telah menjadi pusat perhatian.

Semua mata tertuju pada pembicara parlemen, John Bercow, yang keputusannya pada sidang Brexit akan sangat menentukan apakah anggota parlemen dapat mencegah munculnya "ketidaksepakatan" atas apakah Inggris akan keluar dari Uni Eropa.

Hal ini, menurut para ekonom, akan membahayakan Inggris, dan pada saatnya nanti dapat memicu pemilihan umum yang lebih cepat daripada waktu yang ditentukan.

Siapa sebenarnya pria ini?

John Bercow dikenal sebagai yang kontroversial dan blak-blakan.

Pria 56 tahun ini merupakan pusat perjuangan antara pihak legislatif terpilih dari House of Commons dan Perdana Menteri Boris Johnson yang akan menentukan nasib Inggris pada beberapa tahun mendatang.

Salah satu yang dikenal dari pria ini adalah teriakan khasnya, "Order! Order!" alias "Tenang! Tenang!".

Teriakan itu biasa muncul untuk menenangkan anggota parlemen.

Dan karena itulah dia kerap dipuji karena menjadi penengah bagi kedaulatan di parlemen Inggris.

Baca Juga: Pernah Tinggal di AS, Beginilah Barbie Kumalasari Saat Ngobrol Pakai Bahasa Inggris, Dibikin Mati Kutu Oleh Pertanyaan Boy William

"Kesan yang kamu rasakan, ketika kamu bertemu John Bercow adalah pengabdiannya pada parlemen, pengabdiannya pada pekerjaannya, dan tekadnya bahwa ia tidak akan bergoyang ke satu pihak atau pihak lainnya," sebut Tim Bale, profesor politik di Queen Mary University of London, saat diwawancarai Al Jazeera.

Source : Al Jazeera, The Sun

Editor : Moh. Habib Asyhad

Baca Lainnya

Latest