Follow Us

Menurut Ahli, Bola Tapioka pada Bubble Tea Ternyata Tidak Memiliki Nutrisi

Adrie P. Saputra - Kamis, 05 September 2019 | 18:12
Ilustrasi
WorldofBuzz

Ilustrasi

Suar.ID - Anda mungkin berpikir bahwa hanya gula dalam bubble tea yang perlu diwaspadai, tetapi sepertinya bola tapioka favorit Anda juga sangat tidak sehat.

Mastari Mohamad, Ahli Nutrisi dan Manajer Layanan Diet & Makanan di National Heart Institute (IJN) mengatakan bahwa tidak ada nutrisi dalam boba (bola tapioka).

Menurut Astro Awani, dia mengatakan bahwa bola tapioka ini tidak memberikan nutrisi bagi tubuh, dan hanya mengandung karbohidrat dan kalori.

Dia menambahkan bahwa jika seseorang mengonsumsi bola tapioka secara berlebihan, itu dapat mengganggu sistem pencernaan tubuh.

Baca Juga: Muncul Tren Konyol Bubble Tea di Media Sosial: Orang-orang Selfie dengan Bola Tapioka yang Dimasukkan ke Lubang Hidung!

Mastari berkata, "Boba ini terbuat dari tepung tapioka dan jika bereaksi terhadap makanan lain, boba bisa sulit dicerna."

"Jika seseorang tidak memiliki diet yang seimbang dan sehat seperti tidak minum air yang cukup atau makan sayuran yang cukup, maka mereka akan mengalami gangguan pencernaan, menyebabkan mutiara sulit dicerna."

Dia juga menjelaskan bahwa jumlah gula yang seharusnya kita konsumsi dalam sehari adalah maksimal lima hingga 10 sendok teh per hari, menurut Organisasi Kesehatan Dunia.

Namun hanya dengan satu cangkir bubble tea favorit Anda, itu dapat membuat Anda lebih dari batasnya.

Baca Juga: Minum Bubble Tea 3 Kali Sehari, Usus Pria Ini Tersumbat Tapioka

Ada banyak bubble tea sudah tersedia di Indonesia, dan kita telah diberitahu berkali-kali bahwa itu bukan minuman yang paling sehat.

Source : worldofbuzz.com

Editor : Adrie P. Saputra

Baca Lainnya

Latest