Follow Us

Begini Kronologi 3 Siswa SMKN 1 Sanden yang Hilang selama 9 Tahun saat Magang, Diduga Dipaksa Menjadi Tenaga Kerja Ilegal!

Ervananto Ekadilla - Kamis, 05 September 2019 | 20:30
Lucia Martini Menunjukkan Sertifikat Anaknya Ignatius Leyola Andinta Denny Murdani yang hilang kontak saat Mengikuti PKL di Bali oleh SMK N 1 Sanden, Bantul.
Kompas.com

Lucia Martini Menunjukkan Sertifikat Anaknya Ignatius Leyola Andinta Denny Murdani yang hilang kontak saat Mengikuti PKL di Bali oleh SMK N 1 Sanden, Bantul.

Suar.ID - Ayah dari Agiel Ramadhan Putra, Riswanto Hadiyasa menceritakan awal mula anaknya, menghilang dan tidak pernah ditemukan selama 9 tahun.

Dailansir dari Kompas.com, Agiel adalah satu dari tiga siswa SMKN 1 Sanden, Bantul, Yogyakarta, yang hilang setelah berangkat Praktik Kerja Lapangan (PKL) di Pelabuhan Benoa, Bali.

Dari puluhan siswa yang berangkat PKL pada tahun tersebut, tiga siswa ini yang sampai sekarang tidak diketahui nasibnya, karena kapal yang ditumpanginya hilang.

Riswanto mengatakan, pada saat itu Agiel masih kelas 2 SMK dan akan berangkat PKL.

Baca Juga: Aulia Kesuma Awalnya Bakar Mayat Suaminya di Rumah untuk Hilangkan Jejak, tapi Tanpa Sepengetahuannya Api Dipadamkan oleh Salah Satu Pembunuh Bayaran yang Dia Sewa karena Tidak Tega

Dari pihak sekolah, Riswanto dan puluhan orangtua siswa lainnya diundang ke sekolah untuk mendapatkan sosialisasi mengenai PKL tersebut.

Dalam sosialisasi itu, Kepala SMKN 1 Sanden, Ahmad Fuadi menyampaikan bahwa PKL yang resmi sebenarnya dilaksanakan di Pekalongan, Jateng, selama tiga bulan.

Namun, PKL dilaksanakan di Tanjung Benoa, Bali, selama tiga bulan dengan alasan di sana merupakan pelabuhan internasional.

Selain itu, anak-anak akan mendapatkan uang 4-8 juta rupiah.

Baca Juga: BERITA TERPOPULER: Baunya Busuk, Sudarmin Kaget Temukan Benda Tak Biasa Ini Hingga Aulia Kesuma Menikah Bukan Karena Harta Atau Cinta

Dalam sosialisasi tersebut juga diperkenalkan seseorang yang bernama Mugiri yang menurut dia ditunjuk sebagai guru pembimbing dalam PKL tersebut.

Source : Kompas.com

Editor : Adrie P. Saputra

Baca Lainnya

Latest