Follow Us

Studi Terbaru Menyebutkan, Tato Berwarna Cerah Disebut Lebih Berbahaya Bagi Tubuh Dibanding Tato Hitam

Ervananto Ekadilla - Sabtu, 31 Agustus 2019 | 11:29
Menurut penelitian, tato berwarna mengandung logam yang sangat membahayakan tubuh.
mirror.co.uk

Menurut penelitian, tato berwarna mengandung logam yang sangat membahayakan tubuh.

Suar.ID - Tinta bukan satu-satunya hal yang menempel pada tubuhmu ketika kamu menato tubuh.

Sebuah studi baru, seperti dilaporkan Daily Mail pada Rabu (28/8), menemukan, partikel logam kecil dari jarum tato yang memasuki kulitmu akan menuju ke kelenjar getah bening.

Para peneliti dari European Synchrotron Radiation Facility (ESRF) di Grenoble, Prancis, menemukan, nikel dan kromium, yang merupakan alergen (zat yang menimbulkan alergi), dikeluarkan dari jarum tato ketika pigmen tertentu digunakan.

Pigmen putih itu disebut titanium dioksida dan sering dicampur menjadi warna-warna cerah seperti biru, hijau, dan merah.

Baca Juga: Ngeri Banget, Inilah Kisah Gadis 8 Tahun yang Diculik oleh Predator Seksual, Tubuhnya hingga Kini Menghilang Tanpa Jejak

ESRF berpikir, logam berat ini dapat menjadi penyebab mengapa beberapa orang memiliki reaksi kurang baik terhadap tato.

Mereka juga berniat menyelidiki efek kesehatannya lebih lanjut dari logam beracun yang berpotensi tercampur ke dalam tato.

Sebagai informasi, tato semakin populer di AS, terutama di kalangan remaja dan dewasa.

Sebuah jajak pendapat yang dilakukan oleh Pew Research Center menemukan, 40 persen orang berusia antara 18 dan 29 tahun memiliki setidaknya satu tato.

Setengah dari kelompok itu mengatakan mereka memiliki antara dua sampai lima tato, dan 18 persen memiliki enam atau lebih tato.

Tato Berwarna Cerah

Tato Berwarna Cerah

Baca Juga: Disebut Ikut Bunuh Saudara Tiri, Kini Terungkap Fakta Geovanni Kelvin Anak Aulia Kesuma Otak Pembunuhan Suami dan Anak Tiri

Source : Dailymail

Editor : Moh. Habib Asyhad

Baca Lainnya

Latest