Follow Us

Begini Perasaan Andrea Putri Turk, Pelantun 'Tanah Airku' di Istana Merdeka saat Perayaan HUT Ke-74 RI

Ervananto Ekadilla - Selasa, 20 Agustus 2019 | 11:43
Andrea Turk saat di New York
Instagram Andrea Turk

Andrea Turk saat di New York

Suar.ID - Andrea Putri Turk menarik perhatian Masyarakat Indonesia setelah menyanyikan lagu "Tanah Airku" pada perayaan HUT ke-74 Republik Indonesia di Istana Merdeka, Sabtu (17/8).

Remaja 18 tahun itu bangga dan tidak menyangka dapat meraih kesempatan langka untuk membawakan lagu ciptaan Ibu Sud di hadapan banyak tamu dan juga pemirsa televisi yang disiarkan ke seantero Indonesia.

Perasaan itu tergambar dari postingannya di Instagram pada Minggu (18/8) kemarin.

Baca Juga: Gagal Menikah dengan Ali Syakieb, Citra Kirana Malu-Malu Ditanya Soal Kedekatannya dengan Rezky Aditya

"Sejujurnya, aku sempat gemetaran ... bukan karena grogi, tapi karena terharu melihat begitu banyak orang yang berkumpul untuk merayakan kemerdekaan Indonesia," tulisnya di Instagram.

"Aku hanya berharap, perayaan kemerdekaan tahun ini dapat membangkitkan lagi semangat pemuda-pemudi Indonesia sebagai anak bangsa yang terus berprestasi unggul."

Andrea Turk adalah generasi kelima dari kakak kandung Wage Rudolf Soepratman, pencipta lagu "Indonesia Raya", awalnya hanya akan menghadiri acara ramah tamah bersama Presiden Joko Widodo.

Rencananya remaja yang lahir dari Ayah Kroasia dan Ibu Indonesia itu akan menyanyi, tapi khusus untuk acara ramah tamah tersebut.

Baca Juga: Bukan WR Supratman, Perempuan Inilah Orang Pertama yang Menyanyikan Lagu Indonesia Raya

Persiapan menyanyi "Tanah Airku" termasuk singkat. Andrea hanya sempat berlatih bersama orkestra dan paduan suara sebanyak tiga kali.

Latihan yang dimulai sejak awal Agustus dijalani dengan sebaik-baiknya agar dapat memperlihatkan hasil yang memuaskan pada saat HUT RI ke-74 nanti.

Andrea Turk saat Melantunkan Lagu
Instagram Andrea Turk

Andrea Turk saat Melantunkan Lagu

Editor : Moh. Habib Asyhad

Baca Lainnya

Latest