Follow Us

Kisah Seorang Pemulung yang Berkurban Sapi untuk Hari Raya Idul Adha, Sempat Tak Percaya Mendapat Hadiah Umrah Gratis

Adrie P. Saputra - Jumat, 09 Agustus 2019 | 14:53
Sahbun (60), Pemulung yang dikenal gigih menerima hadiah umroh dari sebuah perusahaan perjalanan ibadah haji dan umrah di Jakarta, Nur Rima Al-Waali (NRA) travel.
Fitri R

Sahbun (60), Pemulung yang dikenal gigih menerima hadiah umroh dari sebuah perusahaan perjalanan ibadah haji dan umrah di Jakarta, Nur Rima Al-Waali (NRA) travel.

Suar.ID - Bila memang rejeki, pasti tak akan kemana. Kalimat itu nampaknya pantas untuk Sahnun (60), pemulung yang berkurban sapi di Hari Raya Idul Adha tahun ini.

Tak ada yang menyangka tayangan kisah nenek Sahnun di Kompas TV, bakal menggugah hati banyak orang, termasuk sebuah perusahaan perjalanan ibadah haji dan umrah di Jakarta, Nur Rima Al-Waali (NRA) Travel.

NRA memberi hadian umrah gratis pada nenek yang dikenal gigih ini.

Pihak NRA sempat kebingungan mencari nenek Sahnun.

Baca Juga: Mandi 2 Kali Sehari dan Punya Nama Seperti Petinju Dunia, Begini Penampakan Sapi Kurban Presiden Jokowi yang Harganya 85 Juta

Serah terima hadiah umrah yang seharusnya diserahkan saat pengajian Majelis Ta'lim Nurul Iman, Karang Jangkong, batal dilakukan.

Ternyata, nenek Sahnun mengalami musibah.

Sebelum menerima hadiahnya, nenek Sahnun digigit anjing saat memulung botol plastik di lingkungan Cakranegara, Kota Mataram.

"Semestinya hari ini dia harus ke IGD Rumah Sakit Provinsi NTB, Dinas Peternakan dan pertanian Kota Mataram sudah siapkan suntikan anti rabies," kata Raehan, sahabat dekat Sanhun, Jumat (9/8/2019).

Begitulah Sahnun, meski kaki kanannya sakit karena gigitan anjing piaraan warga, Sahnun pantang untuk meninggalkan kerjanya sebagai pemulung.

Baca Juga: Viral Kisah 7 Bocah Asal Bogor Berhasil Beli Sapi Kurban Rp19,5 Juta Hasil Menabung dari Uang Jajan

Halaman Selanjutnya

Sempat menolak
1 2 3 ... 5

Source : Kompas.com

Editor : Adrie P. Saputra

Baca Lainnya

Latest