Follow Us

Jakarta Mati Listrik, Anies Baswedan: Jutaan Kulkas Tak Berfungsi, Jangan Mengonsumsi Makanan atau Minuman Basi

Adrie P. Saputra - Selasa, 06 Agustus 2019 | 07:29
Anies Baswedan
Kompas.com

Anies Baswedan

Suar.ID - Kegaduhan dalam skala besar akibat pemadaman listrik di Jakarta, Jawa Barat dan Banten (4/8/2019) membuat Presiden Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) sampai turun tangan.

Pada Senin (5/8/2019) pagi, Jokowi langsung mendatangi kantor pusat PT PLN untuk meminta penjelasan langsung kepada para direksinya.

Presiden Jokowi didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Menteri ESDM Ignasius Jonan.

Terlihat juga Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara serta Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Hinsa Siburian.

Baca Juga: Gubernur Anies Baswedan Pakai Lidah Mertua Atasi Polusi Udara Jakarta, Ternyata Tanaman 'Galak' Ini Harganya Selangit dan Punya 11 Manfaat Lain

Namun, seperti dilansir Kompas.com, seusai mendapat penjelasan dari Pelaksana Tugas Direktur Utama PT PLN Sripeni Inten Cahyani, Jokowi justru terlihat marah dan langsung pergi.

Plt Dirut PLN Sripeni Inten Cahyani lalu menjelaskan mengenai penyebab padamnya listrik di sebagian besar Pulau Jawa.

Namun Jokowi menganggap bahwa penjelasan Sripeni Inten Cahyani terlalu panjang dan tidak to the point.

Mati listrik yang terjadi di Jakarta, Jawa Barat dan Banten membuat sejumlah tokoh nasional ikut berkomentar di media sosial.

Baca Juga: Inilah Asteria Fitriani, Sosok yang Ajak Turunkan Foto Presiden dan Suruh Pajang Foto Anies Baswedan di Sekolah-sekolah

Salah satunya adalah Rocky Gerung yang turut memberikan cuitan di akun Twitter-nya.

"Dear PLN, jangan plonga-plongo juga," tulis pengamat politik Rocky Gerung di twitter-nya.

Source : Twitter

Editor : Adrie P. Saputra

Baca Lainnya

Latest