Follow Us

Fakta Di Balik Pasar Bubrah Gunung Merapi yang Terkenal Angker dan Disebut Pasar Setan

Suar.id - Sabtu, 06 Juli 2019 | 10:24
Salah satu penampakan di Pasar Bubrah
Travelnatic

Salah satu penampakan di Pasar Bubrah

SUAR.ID - Gunung Merapi hingga saat ini disebut sebagai salah satu gunung paling aktif di dunia dan diyakini bisa meletus sewaktu-waktu.

Salah satu legenda paling terkenal dan menggema di telinga masyarakat mengenai keangkeran Gunung Merapi adalah misteri Pasar Bubrah.

Disebut demikian karena hawa mistis dan cerita keangkerannya telah berkembang dan melekat bagi warga sekitar. Konon kabarnya, tempat tersebut disebut sebagai pasarnya para jin.

Selain itu Gunung Merapi kerap disangkut-pautkan dengan tokoh mistis bernama Mak Lampir yang sangat kesohor di kalangan penikmat sandiwara radio.

Baca Juga: Thoriq Ditemukan Tak Bernyawa, Begini Dugaan Bagaimana Pendaki SMP Itu Meninggal di Gunung Piramid

Kisah-kisah tersebut konon bukanlah isapan jempol belaka, banyak masyarakat yang mengamini kisah tersebut.

Bahkan cerita tersebut sudah lama berkembang di masyarakat, dan hal ini sudah menjadi rahasia umum jika memang Gunung tersebut adalah salah satu kawasan yang angker.

Selain itu juru kunci Gunung Merapi bernama Mbah Marijan juga sempat beberkan mengenai keberadaan kerajaan ghaib di daerah pasar bubrah.

Bagi para pendaki, kisah-kisah tersebut tidaklah asing di telinga mereka, ketika mendengar tawar-menawar didaerah tersebut, layaknya transaksi manusia di sebuah pasar.

Baca Juga: Pablo Benua Bisa Saja Cekikikan Saat Dilaporkan Fairuz, Tapi Pakar Mikro Ekspresi Ungkap Hal Berbeda

Maka seorang pendaki jika ingin mengambil benda apa puan dari tempat tersebut seperti batu atau apapun harus meninggalkan uang recehan dengan menjatuhkannya ke tanah.

Editor : Yoyok Prima Maulana

Baca Lainnya

Latest