Follow Us

Mbah Klumpuk Berhasil Melumpuhkan Pencuri yang Mengambil Paksa Cincin Emasnya, Pelaku Akhirnya Tewas

Adrie P. Saputra - Kamis, 27 Juni 2019 | 08:26
Mbah Kumpluk
Kompas.com/Labib Zamani

Mbah Kumpluk

Suar.ID - Mbah Klumpuk, warga Dukuh Ngemplaksuren, Desa Karangduren, Kecamatan Sawit, Boyolali, Jawa Tengah, mengejar pelaku yang mencoba membawa kabur cincin emasnya.

Nenek 72 tahun tak mempedulikan keselamatan dirinya.

Yang dipikirkan Mbah Klumpluk adalah ia dapat merebut kembali cincin emas yang dibawa pelaku Ernu Tri Sasongko (61), warga Dukuh Jetisan, RT 002, RW 004, Desa Jamus, Kecamatan Polanharjo, Klaten.

"Saya spontan gondeli (berpegangan) besi belakang sepeda motor dia. Saya inisiatif sendiri. Awalnya sempat takut, tapi ya sudah yang penting cincin saya kembali," cerita Mbah Klumpuk.

Baca Juga: Pak Abdul Menyesal Bukan Main setelah Menyadari Bahwa Pria Asing yang Menolong Memperbaiki Mobilnya Ternyata Penipu

Ia didampingi suaminya, Waliman saat ditemui Kompas.com di rumahnya Dukuh Ngemplaksuren, Desa Karangduren, Kecamatan Sawit, Boyolali, Jawa Tengah, Rabu (26/6/2019).

Perempuan lanjut usia ini mengatakan, aksi penipuan yang menimpa dirinya bukan yang pertama kali.

Sebelumnya, Mbah Klumpuk pernah tertipu orang tak dikenal pada saat ia akan membeli kerbau di daerah Kartasura.

"Kaki saya diinjak orang yang belum pernah saya kenal itu. Dia bertanya kepada saya, 'Mbah kamu mau beli kerbau bawa uang berapa'," kata Mbah Klumpuk menirukan ucapan pria itu.

Baca Juga: Terang-terangan Soal Selebriti Penipu, Deddy Corbuzier : Jangan Percaya Publik Figur

Secara tidak sadar, Mbah Klumpuk pun mengeluarkan uang yang dia bawa untuk membeli kerbau dan menyerahkannya kepada pria tersebut.

Source : pop.grid.id

Editor : Adrie P. Saputra

Baca Lainnya

Latest