Follow Us

1,5 Juta Orang Telah Menandatangani Petisi untuk Melarang Festival Daging Anjing

Adrie P. Saputra - Sabtu, 22 Juni 2019 | 08:38
Ribuan anjing terbunuh dalam Festival Daging Anjing Yulin.
The Humane Society

Ribuan anjing terbunuh dalam Festival Daging Anjing Yulin.

Suar.ID - Yulin Dog Meat Festival atau Festival Daging Anjing Yulin sedang berlangsung hari ini.

Dalam festival itu, kita akan melihat sekitar 10.000 hingga 15.000 anjing dipukuli, disiksa dan dibunuh agar dagingnya bisa segera disantap oleh orang-orang di China.

Menurut laporan, festival itu dimulai pada tahun 2010, dan sebelum itu, negara itu tidak memiliki tradisi pembantaian anjing semacam itu.

Sekarang, hampir 1,5 juta orang telah menandatangani petisi yang dibuat oleh Care2 dan Humane Society International untuk mengakhiri festival daging anjing yang akan berlangsung selama 10 hari.

Baca Juga: Bupati Karanganyar Akan Tutup Semua Warung Anjing, Begini Solusi yang Dia Tawarkan untuk Para Pengusaha Kuliner Daging Anjing

Claire Bass, direktur eksekutif Humane Society International UK, mengatakan bahwa sudah waktunya untuk menghentikan tradisi kejam itu.

Dia berkata, "Perdagangan daging anjing di China adalah yang pertama dan itu adalah tentang kejahatan dan kekejaman."

"Festival Daging Anjing Yulin hanyalah salah satu contoh kecil."

"Perdagangan kejam ada di baliknya, dijalankan oleh pencuri dan penjual anjing yang secara rutin mencuri hewan peliharaan di siang bolong menggunakan panah beracun dan tali."

Baca Juga: VIDEO: Seorang Remaja Memukuli Anjing Peliharaannya Tanpa Sebab hingga Anjing Itu Mengalami Trauma

"Mereka menentang undang-undang kesehatan dan keselamatan masyarakat, dan menyebabkan penderitaan yang mengerikan, semua hanya untuk sebuah daging yang tidak dikonsumsi oleh kebanyakan orang di China."

Editor : Adrie P. Saputra

Baca Lainnya

Latest