Follow Us

Kecelakaan Maut Tol Cipali Renggut 12 Nyawa, Bermula dari Penumpang yang Coba Rebut Kemudi, Mengaku akan Dibunuh

Moh. Habib Asyhad - Senin, 17 Juni 2019 | 13:56
Fakta baru Kecelakaan maut di Tol Cipali
Tribun Jabar

Fakta baru Kecelakaan maut di Tol Cipali

Suar.ID - Ada fakta terbaru terkait kecelakaan maut yang terjadi di Tol Cipali (Cikampek-Palimanan) KM 150, Senin (17/6) dini hari.

Peristiwa nahas itu terjadi di Kabupaten Majalengka dan mengakibatkan 12 korban meninggal dunia dan 37 orang lainnya luka-luka.

Kecelakaan maut itu melibatkan bus Safari—ada yang menyebut Safari Dharma Raya—berplat nomor H 1469 CB, Mitsubishi Expander, Toyota Innova berpelat nomor B 168 DIL, dan Mitsubishi Truk berpelat nomor R 1436 ZA.

Baca Juga: Kerap Unggah Foto Seksi dengan Pakain Minim, Izin Dokter Cantik Ini Dicabut Pemerintah

Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi mengatakan, kecelakaan maut itu disebabkan pegemudi bus diserang penumpang bernama Amsor (29) ketika sedang menelepon.

“Itu berdasarkan keterangan saksi, penumpang bus juga inisialnya W (49),” ujar Irjen Pol Rudy Sufahriadi saat ditemui di RS Mitra Plumbon, Kabupaten Cirebon, Senin (17/6/2019) siang.

Dia mengatakan, saksi tersebut menyampaikan saat bus melaju tiba-tiba Amsori menyerang sopir bus.

Saat itu, Amsori mencoba mengambil alih kemudi bus yang melaju dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah.

“Busnya langsung oleng dan melebar ke jalur kendaraan dari arah Jawa Tengah ke Jakarta,” kata Irjen Pol Rudy Sufahriadi.

Hingga akhirnya bus tersebut menghantam tiga unit kendaraan lainnya secara beruntun.

Menurut dia, dalam kecelakaan itu 12 korban meninggal dunia di antaranya 6 penumpang Mitsubishi Expander, 3 penumpang Toyota Innova, dan 3 penumpang bus termasuk sopirnya.

Editor : Moh. Habib Asyhad

Baca Lainnya

Latest