Follow Us

Begini Isi Pertemuan Prabowo dan Jusuf Kalla Menurut Sekjen Partai Gerindra

Moh. Habib Asyhad - Sabtu, 25 Mei 2019 | 16:44
Jusuf Kalla disebut telah bertemu denga Prabowo pada Kamis (23/5) kemarin.
Tribunnews.com

Jusuf Kalla disebut telah bertemu denga Prabowo pada Kamis (23/5) kemarin.

Suar.ID - Kamis (23/5) kemarin, capres nomor urut 02 Prabowo Subianto dikabarkan bertemu denga Wakil Presiden saat ini, Jusuf Kalla.

Keduanya, menurut laporan Tribunnews pada Sabtu (23/5), bertemu di kawasan Darmawangsa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Terkait hal ini, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahma Muzani pun buka suara.

Baca Juga: Begini Isi Pertemuan Prabowo dan Jusuf Kalla Menurut Sekjen Partai Gerindra

Dia bilang, dalam pertemuan tersebut, Prabowo menyampaikan kepada Kalla bagaimana meredakan situasi politik sekarang ini yang sedang memanas dengan adanya aksi unjukrasa Pemilu 2019.

Cooling down dan menyatukan kembali, semuanya kan gitu, mau sama para ulama, para kiai," kata Muzani di Jalan Kertanegara nomor 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat malam, (24/5).

Tak hanya itu, dalam pertemuan itu, masih menurut Muzani, Prabowo juga menyayangkan penanganan aksi unjukrasa yang dilakukan secara represif oleh aparat keamanan.

Ujungnya, sejumlah orang meninggal dunia.

“Cuma yang kita kritisi ada orang menyampaikan aspirasi kemudian dilakukan dengan cara baik, dikejar-kejar sekarang sudah 20 lebih meninggal dan itu bagaimana itu nyawa sudah melayang," katanya.

Terkait hal itu, Muzani mengatakan, pihaknya menginginkan adanya pengungkapan jatuhnya korban dalam aksi unjukrasa yang berujung rusuh pada 21 dan 22 Mei lalu.

Dia juga menambahkan, sejak awal kubu Prabowo-Sandi tidak ingin masyarakat terpecah belah.

Editor : Moh. Habib Asyhad

Baca Lainnya

Latest