Follow Us

Bikin Ngelus Dada, Begini 5 Aksi Caleg Gagal: Ada yang Tarik Sumbangan, Ada yang Mandi Kembang, Ada yang Langsung Meninggal

Moh. Habib Asyhad - Senin, 29 April 2019 | 17:10
Tersinggung, warga bersama jamaah masjid di Kelurahan Tomolou, Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara mengembalikan karpet bantuan caleg DPR RI Ahmah Hatari, Jumat (19/04/2019)
KOMPAS.com/YAMIN ABD HASAN

Tersinggung, warga bersama jamaah masjid di Kelurahan Tomolou, Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara mengembalikan karpet bantuan caleg DPR RI Ahmah Hatari, Jumat (19/04/2019)

Suar.ID - Ada-ada saja aksi caleg gagal.

Ada yang langsung meninggal setelah dia mendengar hasil pemilihan, ada yang menarik bantuan, ada yang bahkan mencuri kotak suara.

Beberapa hari yang lalu, ada caleg gagal yang mengungkit-ungkit soal sumbangan karpet kepada salah satu masjid di Ternate, Maluku Utara.

Yang paling baru adalah seorang caleg gagal dari Partai Gerindra di Cihami, Hawa Barat, berinisial HY, menarik bantuan berupa aspal yang telah diberikannya kepada warga di kompleks Puri Cipageran 1 Blok H2, RT 2 RW 28, Cimahi Utara.

Itu ada baru, berikut ini lima aksi caleg gagal yang bikin kita mengelus dada.

1. Gagal gagal tarik kembali bantuan aspal

HY, seorang Caleg dari Partai Gerindra di Cimahi, Jawa Barat, menarik bantuan yang telah diberikan kepada warga.

Hal itu dilakukannya karena diduga caleg tersebut tidak puas dengan raihan suara pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 yang jumlahnya sangat minim dan tidak sesuai target.

Dikutip dari Tribun Jabar, HY menarik bantuan berupa aspal yang akan digunakan untuk memperbaiki jalan di sekitar kompleks Puri Cipageran 1 Blok H2, RT 2/28, Kelurahan Cipageran, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi.

Ketua RT setempat, Ade Aso mengatakan, bahwa memang raihan suara HY kurang baik di wilayah tersebut, hanya sekitar lima suara.

"Mungkin dia melakukan hal itu karena perolehan suara HY di daerah itu hanya sedikit. Memang berdasarkan informasi, suara milik HY cukup minim, tidak lebih dari lima suara sepertinya," ujar Ade, saat dihubungi melalui sambungan telepon, Jumat (26/4/2019).

Editor : Moh. Habib Asyhad

Latest