Follow Us

Pak Supra Kaget Bukan Main saat Ditagih Uang Parkir Rp43 Juta!

Adrie P. Saputra - Minggu, 28 April 2019 | 15:12
tagihan parkir yang mahal.
Facebook Supra Mac

tagihan parkir yang mahal.

Suar.ID - Seorang sopir pengiriman barang terkejut mengetahui bahwa ia telah mendapatkan biaya parkir lebih dari 3.100 dolar (Rp 43 juta) di Bandara Jewel Changi pada hari Rabu (24/04/2019).

Insiden itu terjadi karena kepergiannya pada Rabu (10/04/2019) belum tercatat oleh sistem, kata pihak bandara.

Sebuah foto mesin pembayaran tempat parkir yang menunjukkan tagihan uang parkir 3.158,72 dolar viral setelah sopir yang diidentifikasi sebagai Supra Mac, mengunggahnya di Facebook.

Pak Supra (27), mengatakan kepada The Straits Times pada hari Jumat (26/04/2019), bahwa ia hanya berada di teluk bongkar muat Jewel paling lama 45 menit.

Baca Juga : 6 Orang Tewas Setelah Mobil Panther Seruduk Truk yang Sedang Parkir di Probolinggo

Seorang juru bicara untuk Jewel Changi Airport Devt, menanggapi pertanyaan, mengonfirmasi kejadian itu dan menjelaskan bahwa itu terjadi karena pengemudi pernah keluar dari daerah itu namun belum terdaftar oleh sistem.

"Kami mengonfirmasi bahwa ini adalah kasus yang terjadi pada 10 April di ruang bongkar muat Jewel," kata juru bicara itu.

"Tidak ada catatan pengemudi meninggalkan tempat parkir, dan karenanya biaya parkir (keluar) terdaftar pada 24 April."

Juru bicara itu menambahkan bahwa semua pengemudi didorong untuk menjaga "jarak aman" dari mobil di depannya untuk memastikan bahwa sistem parkir berhasil mencatat kendaraan di pintu masuk dan keluar.

Baca Juga : Gara-gara Masalah Parkir Dianggap Menghalangi Jalan, Tetangga yang Tak Terima Ditegur Bacok Satu Keluarga

Pak Supra mengatakan dia tidak mengalami masalah ketika dia keluar dari tempat parkir pada 10 April dan dia tidak berdekatan dengan kendaraan apa pun.

Namun, setelah dia melakukan pengiriman pada 24 April, dia menemukan dia tidak bisa meninggalkan tempat parkir karena "saldo tidak mencukupi".

"Saya baru mengisi Kartu Kredit saya di pagi hari..."

"Ketika saya melihat jumlahnya, itu seperti lelucon," katanya.

Setelah berkomunikasi dengan anggota staf Jewel melalui interkom, ia dikeluarkan dari tempat parkir setelah menunggu sekitar 10 hingga 15 menit.

Tidak ada pembayaran yang diminta.

Pak Supra berkata, "Saya pikir tidak ada yang bisa disalahkan."

"Itu hanya masalah (sistem) dan mereka telah menyelesaikannya." (Adrie P. Saputra/Suar.ID)

Source : asiaone.com

Editor : Suar

Baca Lainnya

Latest