Follow Us

Gereja Katedral Notre Dame yang Bersejarah di Paris Terbakar

Adrie P. Saputra - Selasa, 16 April 2019 | 08:17
Gereja Katedral Notre Dame terbakar.
Screenshot nytimes.com

Gereja Katedral Notre Dame terbakar.

Suar.ID - Gereja Katedral Notre Dame yang terkenal di Paris dilalap api pada hari Senin (15/04/2019), yang menyebabkan runtuhnya menara utama bangunan.

Api yang kuat menyebar keluar dari dua menara loncengnya beberapa menit sebelum menara runtuh, dan api kemudian menyebar ke salah satu menara persegi panjang yang ikonik dari katedral tersebut.

Struktur utama katedral untungnya tetap utuh, kepala pemadam kebakaran Paris mengatakan bahwa kobaran api berhenti menyebar ke menara tempat lonceng bergantung di utara.

Seorang juru bicara gereja sebelumnya mengatakan kepada media Perancis bahwa semua kerangka Gereja Katedral Notre Dame terbakar setelah menara runtuh.

Baca Juga : Tragis, Seorang Siswi SMA Meregang Nyawa Karena Disiram Bensin dan Dibakar Hidup-hidup oleh Teman Sekolahnya

"Semuanya terbakar, tidak ada yang tersisa dari bingkai," kata juru bicara Andre Finot, mengutip dari foxnews.com.

Video dramatis menunjukkan asap hitam mengepul dari bagian atas katedral saat petugas pemadam kebakaran bekerja keras untuk menahan api.

Pemandangan itu menghentikan pejalan kaki di jalur mereka di sepanjang Sungai Seine, yang lewat di bawah katedral.

"(Gereja) Katedral Notre Dame di Paris terbakar. Duka di seluruh bangsa. Pikiran untuk semua umat Katolik dan untuk semua orang Perancis," cuitan Presiden Emmanuel Macron di Twitter.

Baca Juga : Pesan Terakhir Lasmini, Mertua yang Tewas Dibakar Hidup-hidup oleh Menantunya Sendiri

Source : Foxnews

Editor : Adrie P. Saputra

Baca Lainnya

Latest